6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Resolusi Tahun Baru Buat Kamu Yang Suka Workout!

Siapa nih yang sudah buat list resolusi tahun baru 2022?

Pastinya awal tahun menjadi harapan setiap orang untuk mendapat perubahan yang positif termasuk untuk menjaga kesehatan dan rutin melakukan workout / olahraga. 

Mayoritas orang saat ini menginginkan kesehatan fisik yang prima sebagai resolusi tahun baru 2022. Menurut beberapa penelitian, resolusi kesehatan yang paling populer yaitu menurunkan berat badan, mengubah kebiasaan pola makan, dan rutin melakukan workout.

“tapi… kalo workout sudah sering saya lakukan dari dulu”.

Eiiittss! Tenang dulu, kamu sudah rutin melakukan workout? 

Buat kamu yang suka workout tentu penting juga untuk tetap menjaga kebugaran sebagai resolusi tahun baru. Pasalnya, workout yang dilakukan dengan satu aktivitas saja pasti sangat membosankan. Para workout expert seperti kamu tentunya selalu menginginkan versi yang lebih baik untuk kesehatannya. Buat kamu yang suka workout, bisa menambah variasi workout untuk mencapai hasil yang lebih baik. 

Berikut beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk menambah variasi workout kamu sebagai resolusi tahun baru 2022:

  1. Cobalah buat playlist lagu favorit. Mendengarkan lagu sambil workout akan membuat kamu lebih bersemangat dan bisa meningkatkan mood dalam berolahraga. Mendengarkan lagu juga bisa meningkatkan durasi dan intensitas workout loh. Kamu bisa memilih jenis musik dengan tempo yang sesuai dengan selera kamu.

  2. Cobalah workout lain agar tidak bosan seperti zumba, pilates, atau yoga yang belum pernah kamu coba pastinya akan menambah fleksibilitas dan keseimbangan tubuh juga dapat meningkatkan kekuatan.

  3. Lakukan workout di luar ruangan atau perbanyak aktivitas outdoor sambil menikmati pemandangan dan menghirup udara segar bisa menyegarkan fikiran dan suasana hati. Workout di luar ruangan juga bisa memicu tubuh menghasilkan endorfin lebih baik yang akan membuat mood jadi lebih baik. Terpapar sinar matahari secara langsung juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh  dan membantu penyerapan vitamin D dalam tubuh.

  4. Lakukan grup workout bersama keluarga atau teman akan menumbuhkan kompetisi yang sehat dan bersama-sama membangun pola hidup sehat. Melakukan workout bersama teman/keluarga juga bisa mengurangi stress dan rasa bosan saat olahraga

  5. untuk menjaga tubuh tetap bugar dan sehat kamu juga perlu mengontrol pola makan. Meskipun rajin melakukan workout, pola makan harus tetap dijaga agar tidak kebablasan makan sembarangan yang akhirnya membuatmu tidak sehat. Untuk memulai mengontrol pola makan, kamu bisa menghitung Indeks Masa Tubuh (IMT) untuk menentukan apakah tubuh termasuk kurus, normal atau overweight. Dengan begitu kamu bisa menentukan pola makan yang sesuai. Atau kamu bisa minta bantuan dengan dokter atau ahli gizi untuk memantau pola makan. Dengan berkonsultasi bersama ahlinya tentu akan membuat program yang sesuai dan lebih terukur.