6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Perlengkapan Gym Apa Saja yang Harus Tersedia di Kantor?

Perlengkapan yang sebaiknya tersedia di kantor kamu untuk menjaga tubuh karyawan tetap bugar, yuk simak apa aja.

1. Matras



Matras adalah perlengkapan dasar yang dibutuhkan dari sebuah tempat gym. Matras bermanfaat untuk menjadi alas dalam berolahraga untuk mengurangi cidera pada beberapa anggota tubuh terutama siku dan lutut. Pilihlah matras berbahan dasar karet yang cukup tebal dan segera ganti dengan matras yang baru apabila sudah menipis permukaannya. 

2. Speaker 



Jika memiliki ruang gym tidak lengkap apabila berolahraga tanpa mendengarkan music apalagi jika melakukan olahraga bersama dengan teman-temanmu. Siapkan satu buah speaker pada ruangan gym kantormu agar olahraga mu semakin seru!

3. Dumb bell dan Barbel



Dumb bell dan barbel , juga merupakan peralatan dasar yang setidaknya dimiliki pada setiap lokasi gym. Biasanya dumbbell dan barbel ini digunakan sebagai beban dalam melatih kontraksi pada bagian otot tertentu. Dumbbell memiliki berbagai variasi berat dari yang ringan hingga berat. Berbeda dengan barbel, dumbbell biasanya terbuat dari plastik yang identik dengan warna solid di bagian luarnya serta memiliki panjang yang lebih pendek dari barbel. Namun barbell, walaupun memiliki fungsi yang sama, bentuknya sedikit berbeda. Pada barbel, terdapat sebuah batangan besi dengan piringan beban hitam yang beratnya bisa divariasikan di bagian kanan dan kirinya serta memiliki panjang yang lebih panjang dari dumbbell. 

4. Treadmill 



Alat ini adalah alat yang paling sering digunakan untuk melatih cardio. Pada alat treadmill, kita bisa memilih mode untuk berlari, berjalan atau bahkan menanjak namun tetap berada pada posisi yang sama. Alat ini sangat baik dan sangat efisien untuk digunakan terutama untuk gerakan cardio dan pemanasan sebelum memulai olahraga.

5. Sepeda statis



Selain treadmill, sepeda statis juga bisa menjadi salah satu alternatif olahraga cardio yang bisa digunakan. Bentuknya menyerupai sepeda, dan cara penggunaanya yang mirip dengan sepeda namun tetap berada pada posisi yang sama, mampu membuat cardio serta otot kaki bisa berfungsi dengan maximal.

6. Gym Ball



Gym Ball bisa menjadi salah satu alternatif juga dalam melakukan gerakan yang berkaitan dengan flexibilitas. Dikombinasikan dengan gerakan diatas matras, gym ball bisa digunakan sebagai penopang untuk beberapa gerakan seperti plank, push up hingga ball crunch!

Itu dia sekilas peralatan yang setidaknya harus tersedia pada ruangan gym di kantor mu! Selamat mencoba