Mufit for Company, solusi program wellness untuk perusahaan anda!

Mufit for Company, solusi program wellness untuk perusahaan anda! Learn More

Olahraga yang Tepat Saat Ngabuburit

Makan, olahraga, tidur yang cukup, serta pengelolaan stress adalah hal penting yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Mengingat sekarang kita memasuki bulan Ramadhan, kerap kali pilar aktifitas fisik dan olahraga menjadi sering terabaikan. Tak jarang, selama masa puasa berlangsung, banyak orang yang memilih untuk bersantai ria untuk lebih menghemat tenaga. Namun, apakah benar selama masa puasa tidak boleh berolahraga?

Sama sekali tidak! 
Walaupun kamu sedang melakukan ibadah puasa, akan menjadi lebih baik apabila tubuh tetap berolahraga agar kondisi tubuh selalu dalam kondisi prima dan berkualitas! Berolahraga saat ngabuburit, biasanya menjadi pilihan yang dapat dilakukan sembari menunggu waktu berbuka. Namun, dikarenakan kondisi tubuh sehabis berpuasa selama lebih dari 8 jam, pemilihan olahraga yang tepat sangat dibutuhkan agar tidak berbahaya untuk tubuh. 

Tips yang dapat dilakukan untuk berolahraga selama ngabuburit adalah:

1. Jalan Santai
Menuju buka puasa, lakukanlah jalan santai bersama teman atau keluarga. Lakukanlah jalan santai sekiranya 20 menit . Tidak perlu berjalan cepat ya, Sobat Fit! Berjalan santai tetap memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan jantung kita kok! Eits, tapi jangan lupa untuk tetap menerapkan protocol kesehatan ya. 

2. Yoga
Olahraga yoga bisa menjadi salah satu alternative nya, olahraga ini termasuk dalam kategori olahraga low impact. Dengan berolahraga yoga, bisa membantu kita untuk melenturkan otot tubuh serta melancarkan peredaran ke seluruh tubuh. Lakukan olahraga yoga dirumah, sambal menunggu waktu berbuka. Eits, di MuFit Indonesia juga ada kelas online yoga yang bisa kamu ikuti juga loh dengan harga terjangkau.

3. Bersepeda 
Melakukan kegiatan bersepeda sebelum berbuka puasa juga bisa digunakan menjadi alternative yang aman untuk berolahraga. Pastikan kamu tetap menaati protocol kesehatan ya!

Demikian informasi untuk jenis aktifitas olahraga yang tepat dilakukan selama masa ngabuburit! Yuk, tetap berolahraga di bulan yang suci dan tetap menerapkan protocol kesehatan ya!