6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Olahraga Barre yang Sedang Naik Daun, sebenarnya itu apa ya?

Ketertarikan masyarakat untuk hidup sehat setiap harinya terus tertanam. Hal itu pun nampak dari tingginya jenis aktifitas olahraga yang sering dilakukan oleh masyarakat. Tidak sedikit masyarakat yang berlomba lomba mencari jenis olahraga yang cocok dan nyaman untuk dilakukan menjadi rutinitas. Masyarakat akan menjadi semakin ingin tahu terutama jika muncul berbagai jenis olahraga yang baru dan unik terlebih jika memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Salah satu olahraga yang sedang dibicarakan saat ini adalah olah raga Barre. Barre itu apa sih sebenarnya? 

Barre adalah jenis olahraga yang merupakan gabungan dari gerakan ballet, pilates dan yoga. Olahraga barre ini juga merupakan perpaduan antara gerakan cardio dan shaping otot bagian tubuh tertentu. Jenis olahraga barre ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan mu, dimulai dari low intensity sampai high intensity, semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan tubuhmu. Barre juga merupakan jenis olahraga yang bisa focus membentuk pada otot bagian tertentu contohnya paha dan bokong. Tidak heran, jika gerakan ini banyak digemari khususnya oleh pada kaum wanita,selain gerakannya yang tidak teralu sulit, olahraga barre ini juga bisa memperbaiki postur dan bentuk tubuh sehingga menjadi lebih sesuai dengan bentuk badan. 

Pada awalnya, gerakan barre itu sendiri berasal dari gerakan ballet yang memfokuskan pada fleksibilitas dan stabilitas tubuh. Barre diperkenalkan pertama kali oleh Lotte Berk di tahun 1959 yang pada awalnya dilakukan sebagai terapi terhadap cedera punggung belakangnya. Olahraga ini menjadi lebih dikenal sejak tahun 1971 dimana pada saat itu, olahraga ini dikenalkan oleh Lydia Bach yang merupakan murid dari Lotte Berk dan memperkenalkan Barre pertama kalinya di London. 

Manfaat dari Barre selain meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan, olahraga ini juga bisa menargetkan beberapa otot sekaligus sekaligus bisa meningkatkan hubungan antara pikiran dan tubuh kita dan spesialnya lagi, gerakan pada olahraga Barre juga bisa menggerakan otot-otot yang jarang digunakan menjadi lebih aktif untuk digerakan! Keren kan? Buat kamu yang udah tertarik banget pengen cobain olahraga Barre ini, gaperlu bingung untuk cari lagi, karena di MuFit kamu bisa mendapatkan kelas Barre baik secara personal ataupun kelompok! Seru banget kan.. tunggu apalagi, yuk join Barre di MuFit Indonesia!