6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Gerakan Pemanasan Senam Aerobik

Pasti udah ga asing lagi kan sama senam aerobik? Senam aerobik sangat cocok untuk pemula atau kamu yang ingin memulai olahraga karena gerakan dari senam aerobik ini sangat gampang untuk di lakukan meskipun gerakannya mudah tetap bisa membakar kalori kita dalam tubuh loh! Eitss jangan lupa sebelum mulai senamnya kita butuh pemanasan dulu nih karena pemanasan sebelum mulai senam aerobik dapat membuat tubuh menjadi rileks sehingga mengurangi resiko terjadinya cidera, Nah penasran ga sih pemanasan senam aerobik tuh gimana? Yuk, kita simak gerakan pemanasan senam aerobik seperti apa.

1. Memutar kepala 
Gerakan pemanasan memutar kepala dilakukan dalam posisi berdiri dengan kaki dibuka selebar bahu, memutar kepala ke kanan dan kekiri secara bergantian sebanyak 20 hitungan. Gerakan memutar kepala ini dapat meningkatkan fungsi otak, detak jantung, dan membantu untuk penyerapan oksigen.


Image source: yogateach


2. Memutar pinggang
Letakan kedua tangan dipinggang, dan putar pinggang ke kanan dan kiri secara bergantian sebanyak 10 hitungan. Gerakan ini untuk melatih kelenturan pinggang untuk sebelum memulai olahraga. 


3. Memutar bahu
Letakan tangan di bahu kemudian putar kedepan dan kebelakang secara bergantian sebanyak 20 hitungan. 

4. Menekuk pergelangan kaki 
Angkat satu kaki membentu sudut 90 derajat, kemudian ditahan dengan    tangan kemudian ditahan selama beberapa detik dan lakukan kepada kaki yang satunya. Gerakan ini dapat melatih keseimbangan.