6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Tetap aktif olahraga saat puasa? Perhatikan hal ini…

Saat berpuasa tubuh kita pasti kekurangan energi karena tidak ada asupan makanan selama kurang lebih 13 jam lamanya. Terkadang untuk melakukan aktivitas sehari-hari pun tubuh terasa lemas dan kurang bersemangat. Lantas Bagaimana jika kita ingin tetap menjaga kebugaran tubuh dan berolahraga saat puasa?

Faktanya, meskipun kita sedang berpuasa, hal tersebut tidak boleh menjadi halangan kita untuk tidak berolahraga dan menjadi malas-malasan. Karena meskipun sedang berpuasa tubuh tetap membutuhkan olahraga untuk menunjang kesehatan dan kebugaran tubuh. apalagi buat kamu yang rutin berolahraga, puasa tidak boleh menjadi momen terhentinya kegiata olahraga kamu. Justru kamu harus tetap konsisten demi tercapainya goals kesehatanmu. Tetapi meskipun aktif olahraga saat berpuasa kamu harus tetap memperhatikan beberapa hal seperti:

1. Perhatikan waktu yang tepat untuk berolahraga seperti 1 jam sebelum buka puasa, atau malam hari setelah berbuka puasa karena tubuh telah mendapatkan energinya kembali sehingga kamu bisa berolahraga dengan energi yang cukup.

2. Pilih intensitas olahraga yang ringan atau sesuai kemampuan jangan sampai kegiatan olahraga membuat kamu terlalu kelelahan sehingga mengganggu kegiatan puasa seharian.

3. Perhatikan asupan protein dan nutrisi lainnya saat puasa. Seperti kita ketahui jika asupan protein ini sangat penting untuk pembentukan otot seseorang yang tengah berolahraga. Selain protein, kamu juga harus memperhatikan nutrisi lain seperti karbohodrat, lemak, vitamin dan minetal lainnya. Jangan sampai tubuhmu kekurangan zat gizi tertentu meskipun sedang berpuasa.

4. Asupan cairan tubuh harus tetap terjaga, usahakan banyak konsumsi air mineral di waktu sahur dan berbuka untuk menghindari dehidrasi akibat olahraga saat berpuasa. Jangan lupa juga untuk minum terlebih dahulu sebelum dan sesudah berolahraga.
Meskipun puasa, tubuh harus tetap sehat dan bugar. yuk tetap jalankan pola hidup sehatmu di bulan Ramadhan ini dengan tetap berolahraga ya sobat fit!