6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Olahraga Dibalik Meja dan Layar

Dengan adanya kemajuan teknologi sekarang, membuat hampir seluruh populasi manusia menikmati kemudahannya. Berkat kemudahan ini, secara tidak disadari, hampir seluruh orang menghabiskan waktunya dibalik layar dan meja dengan duduk hampir 8 atau lebih per harinya. Dan ini terjadi selama 5 hari seminggu dan dikebanyakan hari lainnya. Teralu banyak duduk dan menghabiskan waktu dibalik layar akan membuat dampak kesehatan yang buruk seperti obesitas, jantung, hipertensi, dan lainnya akibat dari jarangnya bergerak. 

Bagaimana kita menanggapi hal ini? Mulailah dengan sering beraktifitas dimulai dari beraktifitas fisik sebelum dan sesudah bekerja terutama untuk karyawan. Olahraga untuk karyawan itu sangatlah penting untuk dilakukan. Olahraga untuk karyawan tidak harus dilakukan dirumah apalagi jika kamu sering melakukan kerja overtime atau lembur. Jika melakukan olahraga dirumah pastinya akan memakan waktu beristirahat selama dirumah, kan? Maka dari itu, kita bisa mencoba dengan melakukan gerakan berolahraga yang dapat dilakukan oleh karyawan di kantor dengan cara yang mudah!

  1. Mulailah dengan membiasakan diri untuk menghindari menaiki lift dan pilihlah tangga sebagai alternatifnya
  2. Jika ingin membicarakan sesuatu dengan orang lain, pilihlah untuk bertatap muka daripda menggunakan telefon dan email selain menghindari miss communication, hal ini membuat mu jadi lebih sering bergerak
  3. Ikutlah dengan komunitas atau kelas olahraga yang sudah disediakan oleh kantormu, dengan adanya fasilitas dan teman-teman yang ikut bersama meramaikan olahraga, hal ini akan membantumu menjadi lebih semangat dalam bergerak!
  4. Mengangkat telefon berdiri? Kenapa tidak? Pilihlah dengan gerakan berdiri daripada hanya duduk dikursi saja
  5. Bangun dan bergeraklah disekeliling meja mu setiap 3 jam sekali sekaligus lakukanlah peregangan sehingga otot mu tidak menjadi kaku karena teralu lama duduk.
  6. Gerakan otot leher mu setiap terasa pegal dengan gerakan memutar, dan gerakan statis ke kanan atau kiri 
  7. Gerakan bagian Pundak serta pinggang mu agar otot otot bisa sedikit meregang
  8. Kaki mu terasa pegal karna posisi kaki yang lurus menghadap kebawah? Tahan kakimu dengan kaki yang diluruskan setiap 1 jam sekali, selain untuk meregangkan otot, ini juga baik untuk sendi mu agar terus bergerak.

Nah, setelah tahu, rasanya mudah banget kan ya? Olahraga untuk karyawan ini bisa sangat efektif juga bila kamu lakukan dirumah loh! Walau bekerja dari rumah, kita harus bisa membiasakan diri untuk selalu bergerak dan mengusahakan diri untuk tidak selalu tiduran dan duduk duduk saja. Yuk kita coba!