6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Gerakan Workout di Rumah!

Melakukan olahraga dirumah tentunya sudah menjadi trend berolahraga dijaman sekarang. Bagi sebagian orang yang sering berolahraga di gym, pastinya butuh beberapa adaptasi untuk melakukan olahraga dirumah. Melakukan gerakan workout dirumah sebenarnya tidak sulit loh! Semuanya terlihat sama saja jika sudah dilakukan, nyaris tidak ada perbedaan yang signifikan dalam tujuan pembentukan ototnya. Nah, udah mulai kepo kan gerakan workout dirumah seperti apa sih? Simak ulasan berikut ini!

1. Plank
Gerakan plank ini bertujuan untuk membangun kekuatan pada bagian atas dan bawah tubuh. Gerakan plank yang tepat adalah saat tubuh dapat menumpukan berat badannya pada siku dan ujung kaki secara merata. Gerakan ini menahan berat tubuh seperti ini memiliki manfaat untuk otot perut dan bokong, terlebih jika posisi plank dengan bokong sedikit dijepit sehingga membuat bokong menjadi lebih kencang. Posisikan kepala hadap lurus bukan kebawah. 


2. Jumping Jacks
Gerakan jumping jacks adalah perpaduan gerakan tangan dan kaki. Seperti namanya jumping jack, gerakan ini menkombinasikan gerakan tangan dan kaki yang membuka diiringi dengan lompatan keatas. Gerakan ini sangat baik sebagai latihan cardio serta keseimbangan serta keharmonisan gerakan. Walaupun terlihat mudah, kerap kali gerakan tangan dan kaki kita tidak sinkron dalam membuka dan menutup, lho! Cobain jumping jacks yuk!


3. Push Up
Siapa disini yang tidak asing dengan gerakan push up? Gerakan ini adalah contoh gerakan yang paling sering dilakukan terutama untuk para pria. Walaupun gerakannya terlihat mudah, push up memiliki sensasi tersendiri saat dilakukan. Beban yang digunakan adalah beban dari tubuh sendiri dan bertumpu pada kedua lengan serta kaki. Untuk gerakan push up memiliki manfaat untuk dada dan lengan agar menjadi lebih bidang. Bagi wanita, gerakan push up disamping bisa dimodifikasi dengan menggunakan lutut sebagai tumpuannya bukan ujung jari. 


4. Wall Squats
Giliran ke Gerakan yang focus pada otot kaki nih! Kamu bisa coba dengan Wall Squats! Gerakan ini membutuhkan tumpuan atau sandaran, seperti Namanya wall squats, maka yang menjadi tumpuan dalam Gerakan ini adalah tembok. Posisikan diri seperti ingin duduk, dengan posisi bokong dan paha yang membentuk sudut 90 derajat. Kedua tangan bisa disandarkan ke tembok dan pandangan lurus kedepan. Tahan Gerakan ini sampai waktu yang dibutuhkan. Gerakan ini berfokus pada kaki dan bokong serta membutuhkan keseimbangan juga loh! Boleh banget nih dipraktekkan dirumah!

Source image: myupchar

5. Bicycle Crunch 
Terakhir, Gerakan ini berfokus untuk perut, lengan serta kaki loh! Gerakan ini adalah Gerakan kombinasi yang dapat memiliki banyak manfaat untuk tubuh! Bicycle crunch adalah gerakan seperti bersepeda. Gerakan ini dilakukan dengan menarik lengan kanan dan kiri secara bergantian kearah tubuh dibarengi dengan gerakan tangan yang menempel pada belakang kepala yang bergerak juga mendekati lutut yang terdorong ke arah tubuh. Gerakan ini akan membantu memberi tekanan pada perut dan melatih otot kaki dan lengan dalam satu kali Gerakan.

Tunggu apalagi, sudah gak bingung dong untuk melakukan Gerakan workout dirumah? Ambil matras mu dan segera praktekkan Gerakan diatas ya!