6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Mencoba Olahraga Zumba untuk Mengecilkan Perut Berlipat, yuk!

Terkadang hati ini kok suka sedih ya kalo nengok ke bawah dan melihat lipatan perut yang semakin berlipat dari hari ke hari. Pas diukur, ternyata lingkar perutnya udah lebih besar dari 100 cm. Penambahan lingkar perut yang terkadang tidak disadari dengan seiring berjalannya waktu disebabkan karena pola makan yang tidak dijaga serta kebiasaan sedentary yang membuat tubuh menjadi minim bergerak. Sifat perut yang elastis membuat perut menjadi tempat yang cocok untuk menabung lemak. Tidak heran, bagian ini menjadi bagian yang sering paling terlihat jika adanya penumpukan lemak. 

Meski sudah menjaga pola makan, jika dilakukan tanpa olahraga itu rasanya kurang nampol, loh! Banyak jenis olahraga yang dapat kamu lakukan untuk mengecilkan perut mu seperti bersepeda, berenang, yoga, pilates, plank, dan gerakan senam aerobik. Nah, selain itu boleh banget nih kita cobain olahraga Zumba untuk mengecilkan perut berlipatmu. Olahraga ini diketahui berasal dari Kolombia dan dikenal sejak tahun 1900-an. Zumba identik diiringi oleh musik latin atau musik yang berirama semangat. Gerakannya yang sangat menyenangkan, energik dan mudah diikuti bagi siapa pun walaupun baru pertama mengikutinya membuat zumba menjadi pilihan yang cukup menarik bagi yang ingin mengecilkan perut. 

Zumba dianggap cocok untuk mengecilkan perut dikarenakan alunan musik serta gerakannya yang memicu tubuh dapat bergerak lincah dan membangkitkan semangat. Sebuah studi mencatat bahwa berlatih Zumba selama 39 menit mampu membakar kalori sebanyak lebih dari 300 kalori. Selain itu, gerakan zumba juga melibatkan seluruh anggota tubuhmu, beberapa gerakan juga ada yang bertitik tumpu pada bagian perut. gerakan pada zumba merupakan pengembangan dari gerakan dasar Betto Shuffel yang berfungsi untuk membakar lemak yang ada di perut. Adapun manfaat dari olahraga zumba selain untuk mengecilkan perut juga membuat tubuh menjadi lebih bugar karena membuat seluruh badan bergerak.  Keuntungannya lagi, olahraga ini juga tidak mudah membuatmu cepat lelah karena alunan musik yang menyenangkan!

Yuk, lakukan Zumba untuk mengecilkan perut mu, olahraga ini bisa dilakukan dimana saja, tidak membutuhkan perlengkapan khusus pula. Siapkan sepatu olahraga dan handukmu, nyalakan laptop dan putar video Zumba nya! Karena kita tetap bisa mengecilkan perut walaupun hanya #dirumahaja!