6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Abs workout yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah!

Memiliki bentuk tubuh yang ideal merupakan dambaan setiap orang bahkan beberapa diantaranya ingin membentuk perut yang six pack. Tubuh yang ideal bisa dicapai dengan olahraga rutin dan salah satunya melakukan abs workout yang bisa kamu coba untuk melatih otot perut.

Abs workout yang ringan dapat kamu lakukan sendiri di rumah  dengan peralatan yang sederhana. Abs workout adalah jenis latihan yang berfokus pada bagian perut. Untuk mendapat hasil yang maksimal, abs workout harus dilakukan secara rutin setiap hari atau seminggu 2 kali dengan masing masing 5-10 repetisi pengulangan setiap gerakannya.

Berikut abs workout yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah:

1. Abs wheel exercise 
Latihan ini bisa membantu menjaga keseimbangan  dan postur tubuh yang benar serta mengaktifkan  otot rektus abdominis, lengan, dan bahu. Letakkan abs wheel di atas matras dan genggam dengan kedua tangan. Pastikan posisi berlutut dan posisi punggung tegak. Luruskan tubuh dan tangan ke depan hingga punggung lurus. 

2. Ball seated knee tuck
Kamu perlu duduk di atas kursi sambil kaki menjepit bola. Lalu naikkan kaki perlahan agar bola tidak jatuh. Latihan ini membantu otot perut dan kaki untuk menahan bola.

3. Medicine ball Russian twist
Duduklah setengah berbaring di atas matras, lutut ditekuk, dan kaki tetap menempel pada matras. Pegang bola setinggi dada dan putar batang tubuh ke kanan dan kiri tanpa mengubah posisi duduk.

4. Sit up
Posisi tubuh berbaring terlentang, tangan di belakang kepala kemudian angkat tubuh ke atas, ke arah lutut sambil menghembuskan napas dengan rileks. Kamu bisa menggunakan sit up portable sebagai tumpuan kaki.