6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Kenapa sih Olahraga Butuh Instruktur?

Gerakan yang dilakukan saat kita berolahraga adalah gerakan yang bermanfaat tidak hanya untuk anggota tubuh kita secara fisik namun juga secara mental. Ketika kita melakukan gerakan yang salah atau kurang tepat, hal ini akan berdampak pada hal hal yang tidak kita inginkan seperti cedera otot, terkilir atau bahkan nyeri dibagian tertentu. Tak jarang, ketika seseorang memulai untuk berolahraga tanpa adanya instruksi yang jelas dan tepat, hal ini bisa saja terjadi dan membuat dirinya menjadi enggan untuk berolahraga lagi. 

Untuk itu, adanya kehadiran instruktur saat melakukan olahraga bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Dengan adanya instruktur saat kita berolahraga, hal ini bisa membantu kita untuk melakukan gerakan olahraga secara lebih terarah dan tepat sasaran. Gerakan olahraga tentunya mengacu dan memusat pada otot otot tertentu dan diharapkan gerakan itu juga aman serta nyaman untuk dilakukan oleh pesertanya. Kenapa olahraga butuh instruktur juga bisa dijawab dengan adanya rasa motivasi dan dorongan yang diberikan dari instruktur untuk membuat kita tetap on fire dalam melakukan gerakan olahraga. Bayangkan jika kita melakukan gerakan olahraga sendiri biasanya untuk pemula, jika sudah mencapai titik tertentu dan merasa sudah teralu Lelah, olahraga bisa saja dihentikan begitu saja. Namun tidak bisa terjadi apabila kamu berolahraga bersama dengan instruktur. 

Kehadiran instruktur yang professional bisa melihat seberapa mampu tubuhmu dalam melakukan gerakan yang tepat dan benar. Sehingga, olahraga pun dapat dilakukan secara maksimal dan optimal tentunya! Eits, tidak hanya itu loh, adanya instruktur bisa menjadi teman berkeluh kesah juga saat kamu berolahraga, pastinya akan membuat kamu lebih semangat dan happy saat menjalani kegiatan olahraga. Wah seru banget dong ya!

Walau tidak semua jenis olahraga memerlukan instruktur, biasanya ada jenis olahraga tertentu nih yang selalu menggunakan instrukur seperti senam aerobic, Zumba, barre, ultimate combat, boot camp, dll. Ada atau tidak ada instruktur tidak akan mengurangi esensi mu dalam berolahraga sebenarnya, semuanya kembali ke tingkat kenyamananmu sendiri yang penting tetap konsisten berolahraga dan ayo kita hidup sehat!