6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Tahu Gak Sih, ini Dia Manfaat Senam Kegel untuk Pria!

Pernah dengar senam kegel? Senam kegel pada awalnya memang digunakan untuk proses terapi pada pasien wanita pasca melahirkan, namun ternyata senam ini memiliki manfaat juga untuk para kaum pria, loh! Apa aja ya kira-kira? Yuk, kita simak ulasan dibawah ini !

1. Buang air kecil lebih terkontrol
Pada sebagian pria, kerap kali mudah sekali untuk pipis apabila mengonsumsi teralu banyak cairan, sehingga membuat bolak balik ke WC adalah hal yang wajar, dan tak jarang malah mengganggu aktifitas. Senam kegel, bisa membantu mengatasi masalah “beser” pada pria juga ternyata! 

2. Pemulihan pasca operasi prostat
Senam kegel terbukti menjadi rekomendasi terbaik dari dokter untuk mempercepat proses pemulihan dari operasi prostat

3. Membantu proses pemulihkan impotensi pada pria 
40% dari penelitian ini terbukti mengalami dampak positif dari implementasi senam kegel terhadap impotensi yang terjadi pada pria. Sehingga hal ini bisa dijadikan salah satu terapi yang bisa kamu coba jika memiliki masalah impotensi. Namun, apabila senam ini tidak membantu, segeralah kunjungi dokter anda. 

4. Mengatasi masalah ejakulasi dini pada pria
Tidak hanya impotensi, ejakulasi dini pada pria juga sering menjadi masalah bagi para kaum pria. Kabar baiknya, senam kegel bisa membantu itu menjadi lebih baik dan terbukti mampu membantu pria untuk bertahan lebih lama saat melakukan penetrasi. Namun tentunya, hal ini dibarengi dengan konsistensi Latihan yang dilakukan. 

Lalu, bagaimana cara melakukannya? Senam kegel dapat diawali dengan menemukan letak otot panggul anda berada, biasanya terdapat pada tulang kemaluan. Cara menemukannya adalah dengan memulai reaksi tubuh untuk melakukan proses buang air kecil (seolah-olah ingin buang air kecil), lalu berusahalah untuk menahan/menghentikan aliran urin dengan kontraksi otot yang cepat. Nah, otot yang berkontraksi itu adalah otot panggul anda. 

Setelah menemukannya, lakukanlah gerakan menahan kencing tersebut setidaknya ditahan selama 3-5 detik,lalu lepaskan. Ulangi gerakan tersebut setidaknya 10-20x pada setiap sesinya, dan bisa dilakukan 3-4x sehari. Kamu dapat melakukan senam ini dalam kondisi tubuh yang rileks, bisa saat mandi,setelah membuang air kecil atau bahkan Ketika anda tertawa! 

Sudah tau kan manfaat senam kegel untuk Kesehatan pria? Tunggu apalagi! Langsung dipraktekan dirumah yuk!