6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Manfaatkan waktumu di kantor untuk berolahraga!

Menghabiskan waktu 8 jam di kantor dalam sehari tentunya akan didominasi oleh aktifitas duduk. Bedasarkan penelitian, duduk yang teralu lama seperti saat bekerja di kantor bisa meningkatkan resiko terkena penyakit-penyakit degenerative seperti obesitas, hipertensi, stroke, diabetes bahkan bisa mengakibatkan kematian dini. Oleh karena itu, sangat penting untuk dapat meminimalisir kemungkinan tersebut dengan melakukan kegiatan berolahraga dikantor. Berolahraga bagi karyawan masih belum sering untuk diterapkan karena alasan minimnya waktu jika harus menyempatkan berolahraga setelah atau sebelum bekerja. Jika seperti itu, mengapa tidak mencoba untuk berolahraga di kantor saja, kan?

Pada dasarnya, melakukan kegiatan berolahraga di kantor tidaklah sesulit yang kamu bayangkan loh. Berolahraga dikantor tidak memerlukan perlengkapan khusus, cukup manfaatkan meja dan kursi bekerja mu saja, kamu sudah bisa melakukan kegiatan berolahraga di kantor, loh. Tidak perlu membutuhkan gerakan yang berlebihan, olahraga di kantor bisa dimulai dengan melakukan gerakan stretching selama 10-15 menit yang bertujuan membantu melancarkan oksigen didalam tubuh sehingga tubuh anda akan menjadi lebih segar dan lebih bersemangat untuk mengerjakan pekerjaan lainnya. Jika tubuh teraliri oleh oksigen, fungsi tubuh akan mampu bekerja dengan optimal sehingga faktor-faktor penyebab penyakit dapat ditekan angka kejadiannya. 

Berolahraga di kantor tidak harus dilakukan sendirian. Tumbuhkan rasa kesadaran juga untuk teman-teman mu dimulai dari kamu. Berolahraga di kantor bisa dimulai dengan merentangkan kedua tanganmu ke atas, menggerakan pinggang dan pinggulmu, serta memutarkan bahu serta menggerakan kepala agar aliran darah dapat beredar dengan lancar. Jika sudah melakukan gerakan untuk anggota tubuh bagian atas, jangan lupa untuk melakukan gerakan untuk anggota tubuh bagian bawah seperti kaki, paha, dan betis dengan gerakan yang cukup mudah untuk dilakukan. Berolahraga di kantor sebaiknya dilakukan dalam durasi 10-20 menit jika memang bisa dan sempat untuk dilakukan. Gerakan-gerakan kecil yang kamu lakukan sekarang, bisa menjadi investasi yang sangat berharga dikemudian hari pastinya. 

Kamu sobatfit, masih mau malas berolahraga di kantor? Enggak deh ya!