6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Apa sih yang dimaksud dengan Hybrid workout? yuk kita cari tau!

Ketika kamu melakukan workout, semakin banyak otot yang bekerja pada waktu yang sama, semakin banyak kalori yang terbakar dan semakin besar efek anaboliknya. Melakukan kerja otot bersama-sama juga membangun fungsionalitas yang lebih besar, sehingga otot-otot bekerja lebih efisien. Beberapa workout fungsional yang paling efektif adalah workout yang melatih lebih dari satu otot secara bersamaan. Kuncinya adalah fokus pada gerakan untuk meningkatkan daya tahan, kekuatan, dan fleksibilitas. Cara lain untuk melakukannya dengan mencoba hybrid workout.

Hybrid workout adalah gaya latihan yang membangun pengkondisian aerobik, kekuatan, daya tahan, dan keterampilan olahraga pada saat yang bersamaan. Hybrid workout menggabungkan dua gerakan dasar sekaligus dalam waktu yang lebih singkat atau dalam satu sesi latihan. Hybrid workout cocok untuk kamu yang ingin melatih lebih banyak otot, membakar lebih banyak lemak, dan meringkas waktu olahraga. 

Kamu bisa menciptakan hybrid workout sendiri dengan menggabungkan dua latihan menjadi satu gerakan, misalnya dengan gerakan squat to lateral leg raise kamu bisa fokus melatih otot kaki sambil melatih otot pinggul dalam satu latihan, atau squat dengan over head press yang melatih tubuh bagian atas dan bagian bawah secara bersamaan, dan lainnya seperti cardio hybrid, dan hybrid running workout.

Lantas apa manfaat bagi tubuh jika melakukan hybrid workout? Berikut beberapa manfaat hybrid workout bagi tubuh:

  1. Melatih beberapa bagian otot tubuh dalam sekali latihan
  2. Menigkatkan intensitas dan membakar lebih banyak kalori
  3. Meningkatkan metabolisme tubuh dan kardio
  4. Meingkatkan ketahanan dan stabilitas otot tubuh

Jika kamu mencari latihan untuk seluruh tubuh yang efisien, kamu tidak perlu menghabiskan lebih dari 25 menit untuk berolahraga, cobalah sensasi olahraga yang berbeda dengan hybrid workout. Gimana, tertarik kan untuk ikut hybrid workout?

Yuk workout bareng Trainer profesional dari Mufit, biar workout kamu lebih maksimal dan ada yang ngarahin.