6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Gerakan Olahraga ini Bisa Dilakukan di Kantor!

Menghabiskan berjam jam di kantor hanya dengan duduk saja pastinya membuat tubuh akan terasa pegal dan sakit. Terlebih bagian leher, pundak, punggung dan pinggang. Tak jarang teralu lama duduk juga bisa menyebabkan dengkul serta siku menjadi kaku, tegang dan linu. Dibutuhkan sedikit peregangan pada otot agar tubuh bisa menjadi lebih rileks dan lentur. Berikut gerakan olahraga dengan peregangan yang bisa anda lakukan di kantor!

1. Gerakan tangan
Satukan kedua tangan kanan dan kiri, lalu dorong kedua tangan ke arah atas melebih kepala sampai posisi kedua tangan lurus keatas. Gerakan ini bisa divariasikan sambil duduk ataupun berdiri. Bisa juga dikombinasikan dengan gerakan jinjit dan miringkan ke arah kiri, kanan, depan dan belakang

2. Gerakan kepala
Bagian leher sangat sering menjadi area yang sangat pegal. Bagian ini diharapkan dapat terus digerakan dengan gerakan memutar ke kanan dan ke kiri, menengok ke atas dan kebawah. Hindari memberikan gerakan hentakan ke kanan dan ke kiri sampai terdengar suara “klik” karena jika gerakan tersebut tidak dilakukan dengan hati-hati, dapat membahayakan. 

3. Gerakan Kaki 
Berjalanlah agar kaki tidak teralu kaku dan pegal. Bisa melakukan gerakan jalan ditempat, atau berjalan mengelilingi ruang kerjamu. Angkat dan tahan kakimu ke arah bagian dada mu dan tahan selama beberapa detik per bagian kakinya dan gerakan sebaliknya, angkat dan tahan kakimu ke arah bagian bokongmu dan tahan selama beberapa detik. Gerakan kaki bisa sangat bervariatif, gerakan dari bagian paha sampai ke pergelangan kaki untuk melancarkan peredaran sampai ke kakimu. 

4. Push up di Meja
Ingin sedikit lebih menantang? Jadikanlah meja sebagai tumpuan push-up mu! Luruskan kedua kakimu kebelakang, dan lakukanlah gerakan push up ke arah meja seperti layaknya kamu sedang melakukan push up biasa! 

5. Gerakan punggung
Satukan kedua tanganmu tepat dibelakang kepala, posisikan tubuh dalam posisi yang duduk tegak, Tarik kedua siku sampai keposisi maksimal dan tahan selama beberapa detik. Setelah itu, satukan kedua tangan anda kebelakang kursi kerja anda sampai kedua tangan bertemu, tahan selama beberapa saat, posisikan punggung anda dalam keadaan lurus dan tegak 

6. Gerakan bahu
Posisikan kedua tangan diatas bahu mu dan gerakanlah memutar ke arah depan dan belakang selama beberapa detik. Setelah itu, tahan lengan sebelah kanan lalu tariklah kesebelah kiri mendekat ke bagian dada, tahan selama beberapa detik. Lakukanlah gerakan yang sama di lengan sebelah kiri mendekati ke lengan sebelah kanan. 

Nah, mudah bukan gerakannya. Gerakan olahraga di kantor ini akan membantumu untuk tetap fit dan healthy loh walaupun kamu sibuk di kantor! Yuk, kita praktek kan!