6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Gadget ini bisa membuat kamu semangat dalam berolahraga!

Kondisi teknologi dalam beberapa tahun terakhir menjadi lebih mutakhir, efisien, mudah digunakan, dan memiliki nilai guna lebih dalam berbagai bidang khususnya dunia olahraga. Ada banyak penemuan cerdas yang bisa menunjang performa olahraga. Semakin banyak orang yang tertarik untuk memulai hidup sehat dengan berolahraga, tentu saja makin banyak pula gadget pendukung olahraga yang dikeluarkan oleh beberapa perusahaan. Dengan teknologi yang ada, kamu bisa membawa gadget ke mana saja untuk menunjang olahraga kamu.

Kemampuan gadget dalam olahraga umumnya dicapai dengan beberapa alat olahraga yang lebih canggih, pengembangan alat ukur dan penganalisis yang lebih cermat. Dengan adanya gadget pendukung, sudah jelas akan membuat kegiatan olahraga kamu menjadi lebih bersemangat dan bisa memantau langsung aktivitas tubuh serta menyimpan catatannya sebagai acuan olahraga kamu. 

Berikut beberapa gadget yang mendukung aktivitas olahraga kamu:

1. Earphone
Berolahraga sambil mendengarkan musik akan membuat tubuh lebih segar karena terbukti meningkat hormon endorfin yang meningkatkan rasa bahagia. Apalagi jika berolahraga outdoor sambil melihat alam terbuka yang pastinya menjadi penghilang penat. Menggunakan earphone saat berolahraga memang bisa membantu meningkatkan peforma kita saat berolahraga. Musik terbukti dapat meningkatkan suasana hati, efisiensi metabolisme, dan daya tahan tubuh. Musik juga terbukti bisa mengalihkan pikiran dari rasa sakit dan kelelahan yang dialami saat berolahraga.

2. Heart rate monitor
Gadget ini dipergunakan untuk memantau kinerja jantung agar tidak berlebihan saat berolahraga. Heart rate monitor sangat penting untuk mengetahui batas detak jantung normal saat berolahraga. Saat berolahraga, detak jantung akan semakin cepat meningkatkan aliran darah dan tingkat pernapasan. Heart rate monitor ini biasanya terdapat dalam fitur smartphone atau smartwatch.

3. Arm band
Aktivitas fisik seperti olahraga menuntut kamu untuk terus bergerak dan kesulitan untuk membawa smartphone. Namun dengan adanya armband ini memudahkan kamu untuk membawa smartphone tanpa mengganggu aktivitas olahraga dan tanpa perlu membawa tas. Sehingga gerakan olahraga kamu tidak akan terbatas dan terasa lebih nyaman.

4. Step counter 
Tak kalah kerennya, aplikasi Mufit kini hadir dengan fitur Step Counter untuk melacak jumlah langkah harian. Diketahui bahwa berjalan setiap hari dapat memperbaiki postur tubuh dan melancarkan sirkulasi darah, dan bisa membuat tidur lebih nyenyak loh. Jadi, dengan adanya step counter ini kamu bisa menilai riwayat langkah harianmu untuk memotivasi supaya kamu lebih rajin bergerak dan melakukan aktivitas fisik.

Pengen hitung step counter kamu saat berolahraga atau melakukan aktifitas lainnya? Yuk cari tau di aplikasi Mufit!