6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Buat para pemula, berikut tips agar workout kamu berjalan dengan maksimal dan tetap mudah untuk dilakuin.

Workout bagi pemula memang tidak bisa dilakukan sembarangan untuk menghindari resiko kelelahan dan resiko terjadinya cedera. Bagi kamu yang baru ingin memulai workout, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar workout kamu bisa berjalan dengan maksimal dan mendapatkan tujuan yang kamu inginkan. 

Bagi pemula seperti kamu, untuk memulai workout jangan dulu berfokus pada durasi atau jarak tempuh. Jarak tempuh dan durasi workout akan meningkat seiring betambahnya kekuatan workout kamu. Mulailah dengan olahraga sederhana yang ringan seperti joging, bersepeda, atau berenang dengan durasi yang pendek terlebih dahulu misalnya 15-20 menit sehari namun harus dilakukan rutin, konsisten dan terus meningkat. 

Selanjutnya kamu juga harus memperhatikan kondisi fisikmu sendiri. Dengan kata lain kamu harus bisa menilai kemampuan diri sendiri dalam berolahraga. Apakah tubuh mu cukup sehat untuk melakukan workout atau tidak. Jangan sampai kamu memaksakan diri untuk workout dengan kondisi tubuh yang kurang mendukung.

Melakukan peregangan sebelum workout adalah hal yang paling utama. Selalu utamakan peregangan terlebih dahulu untuk menghindari kekakuan otot yang bisa menyebabkan cedera. Peregangan juga merupakan tahap awal workout, karena dengan melakukan peregangan membuat tubuh menjadi lebih rileks, dan fleksibel.

Yang terakhir perlu diperhatikan adalah perhatikan setiap gerakan-gerakan pada workout yang sedang kamu jalani. Kamu harus tau tujuan workout tersebut untuk melatih otot bagian mana, dan apa manfaatanya. Karena dengan mengetahui tujuan workoutnya, kamu tidak akan melakukan gerakan dengan asal-asalan. Melakukan gerakan dengan asal asalan membuat kamu tidak mencapai tujuan workout. Mintalah pelatih atau trainer profesional untuk mengajarkan dan mengarahkan gerakan yang tepat untuk workout kamu.

Butuh pelatih atau trainer bersertifikat untuk membantu workout kamu? Hubungi kami segera, kami akan membantu kamu untuk mencapai goals kamu.