6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Apakah Perusahaan Perlu Menyediakan Perlengkapan Gym di Kantor?

Kantor yang memiliki suasana yang menyenangkan dan membuat nyaman para penghuninya, tentunya akan membuat semua karyawan menjadi lebih bersemangat untuk bekerja. Salah satu faktor yang membuat suasana kantor menjadi lebih nyaman dilihat dari fasilitas yang dimiliki oleh kantor tersebut. Fasilitas yang bisa disediakan salah satunya adalah tempat untuk berolahraga atau tempat gym di wilayah kantor. Banyak yang beranggapan fasilitas ini tidak membawa profit bagi perusahaan, namun, mari kita lihat dari kacamata dan sudut pandang yang berbeda.

Dengan adanya fasilitas ruang gym dan berolahraga, akan membuat karyawan di kantor bisa melakukan kegiatan berolahraga baik sebelum bekerja, di tengah waktu beristirahat ataupun setelah bekerja. Adapun manfaat dari berolahraga yang rajin yaitu mampu meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan dari setiap karyawan, dilihat dari sisi kesehatan jantung, profil lemak tubuh, serta yang terpenting adalah mampu meningkatkan fokus serta imunitas bagi karyawan sehingga semuanya itu secara tidak langsung dapat mempengaruhi kualitas hasil pekerjaan yang dikerjakan oleh karyawan tersebut. Terlebih lagi, dengan rajin berolahraga, tubuh akan menjadi lebih bugar sehingga frekuensi ketidakhadiran dari karyawan dan improvement dalam bekerja, pastinya akan semakin lebih membaik. 

Perlengkapan gym di kantor memanglah bukan sesuatu hal yang mandatory, but nice to have untuk meningkatkan kenyamanan dari fasilitas yang tersedia di kantor tersebut. Adapun, untuk perlengkapan gym yang biasanya tersedia di kantor biasanya meliputi :

  1. Matras
  2. Speaker 
  3. Dumb bell
  4. Treadmill 
  5. Bench Press
  6. Sepeda statis
  7. Gym Ball
  8. Leg press
  9. Tricep Bar

Sudah tau kan alat-alat serta manfaat yang diperoleh apabila perusahaan mu memiliki fasilitas gym di kantor, namun kamu masih bingung untuk memulai? Segera hubungi kami dari tim MuFit Indonesia, kami bisa membantu mewujudkan ruangan gym di kantor anda!