6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Apakah Berolahraga Saja Sudah Cukup?

Berolahraga memang menjadi sebuah kebutuhan setiap orang untuk menyegarkan dan membuat tubuh menjadi lebih bugar. Tidak sedikit orang yang mempunyai paradigma jika ingin menurunkan berat badan harus melakukan banyak aktifitas fisik yang cukup agar banyak lemak yang terbakar. Namun, apakah benar demikian? Apakah meningkatkan aktifitas fisik saja sudah cukup? 

Jawabannya adalah tidak. Tidak cukup jika kita hanya selalu berolahraga, ada satu hal yang tetap harus dipantau yaitu gizi dari makanan yang kita konsumsi. Jika terdapat sebuah case seseorang ingin menurunkan berat badannya, dan hal yang dilakukan hanyalah meningkatkan aktifitas fisiknya dan tetap mengonsumsi makanan apapun yang disukai tanpa diatur nilai gizinya, adalah hal yang keliru. Gizi dan olahraga adalah sesuatu yang berkaitan erat. Tidak bisa dipisahkan. Hal ini juga berlaku untuk orang-orang yang menganggap jika ingin menurunkan/menaikkan berat badan hanya memperhatikan dari segi makanannya saja, tanpa memperhatikan aktifitas fisiknya, tentunya hal ini akan menjadi sebuah kesalahan yang besar. 

Gizi dan olahraga adalah sebuah kesatuan untuk mencapai kehidupan yang sehat serta bugar. Gizi dari makanan merupakan bahan bakar yang dapat digunakan tubuh untuk bekerja, berfikir dan melakukan aktifitas lainnya. Jika memiliki bahan bakar yang baik untuk tubuh, niscaya tubuh akan menghasilkan energi yang baik dan optimal dalam menjalankan aktifitasnya. Namun, sebaik-baiknya bahan bakar yang kita konsumsi namun tidak dibarengi dengan pembakaran yang optimal, bahan bakar tersebut akan terabaikan secara sia sia didalam tubuh. Apalagi jika kita mengonsumsi bahan bakar yang berlebihan tanpa pembakaran yang optimal, tentunya, apa yang kita konsumsi tersebut akan menjadi “mengendap” didalam tubuh kita menjadi cadangan lemak yang tentunya akan mempengaruhi penampilan tubuh kita. Tentunya, kita tidak mau seperti itu bukan?

Analogi pentingnya gizi dan olahraga sudah seharusnya digaungkan menjadi sebuah point yang esensial untuk didalami. Jika keduanya dapat diseimbangkan, tubuh kita pun akan menunjukkan hasilnya. Sekarang, sudah tau kan pentingnya gizi dan olahraga? Jadi, jangan sampai kamu hanya melakukan salah satunya saja ya! Pastikan tubuhmu tercukupi gizinya dengan menerapkan prinsip gizi seimbang sesuai dengan anjuran serta berolahraga minimal 150 menit per minggu atau setara dengan 30 menit per harinya untuk mendapatkan tubuh yang ideal!