6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Pentingkah Corporate Wellness Program bagi karyawan?

Kualitas sebuah perusahaan ditentukan tidak selalu dilihat dari besarnya omset, namun juga dari kualitas karyawannya. Karyawan adalah asset bagi perusahaan, tanpa karyawan yang berkualitas, sebuah perusahaan tidak dapat menjalankan fungsinya sebagai perusahaan yang maju dan berkembang. Maka dari itu, peran karyawan sangatlah penting terutama dari kesehatannya. Seperti yang kita ketahui, kesehatan itu mahal dan merupakan investasi yang sangat berharga. Tidak sedikit karyawan yang memiliki performa yang menurun karena disebabkan oleh masalah kesehatannya terutama penyakit degeneratif. Hal ini pastinya akan berdampak pada jumlah biaya yang dialokasikan untuk mengcover asuransi kesehatan pada sejumlah karyawan. 

Kita mengetahui mencegah lebih baik daripada mengobati. Tindakan pencegahan terhadap terjadinya kejadian penyakit degenerative pada karyawan bisa dilakukan dengan wellness corporate program. Program ini berfokus pada perubahan gaya hidup, edukasi serta pola hidup dari karyawan untuk melakukan gaya hidup sehat dalam kehidupannya sehari-hari. Dengan adanya wellness corporate program pada sebuah perusahaan, tentunya akan memiliki sejumlah dampak dan manfaat yang signifikan, yaitu :

  1. Menurunkan biaya untuk menanggung biaya pengobatan 
  2. Mengurangi jumlah absensi pada karyawan
  3. Meningkatkan produktivitas dari karyawan


Adapun wellness corporate program ini bisa memiliki berbagai macam bentuk programnya, seperti :

  1. On-site fitness center 
  2. Kelas Olahraga baik online ataupun offline
  3. Edukasi kesehatan dan makanan
  4. Kampanye kesehatan 
  5. Asesment kesehatan karyawan
  6. Wellness challenges
  7. Program Berhenti Merokok

Tentunya, untuk melakukan program wellness corporate ini bisa dilakukan baik menggunakan tenaga kerja internal dengan melihat database medical check up karyawan, atau bisa juga menggunakan vendor untuk membantu “memperbaiki” gaya hidup yang buruk pada karyawan. Tentunya hal ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari setiap perusahaan. Namun, untuk mencapai peningkatan kesehatan yang sangat nyata di tempat kerja, seorang pemimpin harus juga memahami apa yang menjadi bukti terbaru bedasarkan penelitian terkait wellness program dan caranya untuk memperoleh hasil yang maksimal dan berhasil. Setelah itu, dilanjutkan untuk merangkai program kesehatan yang cocok untuk diterapkan di perusahaannya masing-masing. 

Hal ini tentunya tidak selalu mudah, tetapi jika program ini berhasil dilakukan, dampaknya akan sangat besar baik untuk perusahaan dan pribadi. Jadi, sudah tersediakan wellness corporate program di perusahaanmu?

Bareng MUFIT, kamu dan teman-teman sekantor akan makin produktif saat bekerja karena punya tubuh yang FIT! Nikmati juga layanan Corporate Fitness and Wellness secara offline maupun online.