6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Dear CEO, Segini penghematan perusahaanmu jika menjalankan program wellness secara professional

Wellness Program for Employee merupakan cara untuk menghemat biaya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan karyawan. Banyak pengusaha yang mendapati bahwa program tersebut memberikan laba atas investasi yang positif dalam bentuk berkurangnya tingkat ketidakhadiran, penurunan biaya perawatan kesehatan, produktivitas yang lebih tinggi, dan penurunan pergantian karyawan. Wellness Program dapat bervariasi dalam cakupan kegiatan dan biayanya. Namun secara umum, biaya tersebut jauh lebih rendah dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan perusahaan untuk perawatan kesehatan bagi karyawan setiap tahunnya. 

Bedasarkan beberapa penelitian organisasi, memperkirakan bahwa sekitar 22 juta karyawan dengan semangat kerja rendah dapat merugikan perusahaannya  hingga 350 juta per tahun. Termasuk pengeluaran akibat  ketidakhadiran karyawan, sakit, keluar masuk, dan biaya kesehatan lainnya. Ketika karyawan mulai sering absen, penurunan produktivitas, dan semangat kerja, akan berdampak terhadap keuangan bisnis. Biaya yang dibayarkan kepada karyawan yang tidak hadir, atau biaya lembur kepada karyawan lain tentu sangat  merugikan perusahaan.

Misalnya, sekitar 20 dari 100 karyawan di perusahaan kamu, memiliki semangat kerja yang rendah dan kondisi tubuh yang kurang fit yang bisa menyebabkan 500 hari terbuang percuma tanpa hasil karena karyawan kurang produktif, dan bisa merugikan setidaknya 100juta rupiah untuk biaya medis karyawan. 

Perusahaan mungkin perlu mengeluarkan biaya untuk menjalankan employee wellness program, namun diharapkan program tersebut akan berperan penting terhadap kesehatan karyawan.

Pada intinya, melalui program  wellness ini, perusahaan secara tidak langsung membantu karyawan menekan berbagai faktor yang menjadi penyebab penyakit. Misalnya stres, kelelahan, depresi, dan lain sebagainya. Dalam hal ini, perusahaan pun bisa mengurangi biaya tunjangan kesehatan, karena kesehatan karyawan selalu terjaga dengan baik.

 

Pengen tau program wellness apa aja yang bisa dilakuin dikantor kamu? yuk simak selengkapnya dibawah ini