6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Fun wellness challenge yang wajib dijalankan di perusahaanmu agar karyawan tetap fit dan happy!

Menetapkan fokus pada kesehatan atau wellness di tempat kerja membantu mencegah turn over karyawan, mempertahankan produksi, dan bisa membangun budaya kerja yang kuat. Ajak karyawanmu untuk terlibat menentukan wellness program yang mereka inginkan supaya program wellness bisa tepat sasaran dan dan sesuai dengan kebutuhan karyawan. Lakukanlah wellness program yang seru dan menarik agar bisa membangun semangat karyawan.

Misalnya dengan fun wellness challenge dengan aktivitas di luar tempat kerja yang wajib dijalankan agar karyawan tetap fit dan happy berikut ini:

1. Outbond dengan tema team buliding 
Lakukan sesekali kegiatan outing kantor dengan kegiatan yang seru dan menarik untuk meningkatkan kebersamaan, ketelitian, dan solidaritas misalnya mengadakan fun challenge hulahoop estafet yang bisa melatih kecepatan dan kerjasama tim, atau treasure hunt untuk meningkatkan kekompakan tim. Jangan lupa siapkan hadiah menarik supaya lebih seru.

2. Paint ball game 
Paint ball game termasuk olahraga ekstreme loh, tujuannya membawa susasana perang yang sesungguhnya. Paint ball game ini bisa melatih kekompakan tim untuk mengatur strategi dan melatih kemampuan intrapersonal. Pastinya bisa menghilangkan stress, menenangkan fikiran, dan membuat tubuh lebih fit dan happy.

3. Gardening
Aktivitas di luar ruangan seperti berkebun dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh, kesehatan jantung, dan kekuatan fisik. Berada di alam terbuka akan meningkatakn asupan vitamin D bagi tubuh. Berkebun bersama, selain bermanfaat bagi kerjasama tim juga bisa meningkatkan konsumsi sayur dan buah bagi karyawan. Tanaman sayur dan buah yang ditaman sendiri pasti lebih memuaskan untuk dikonsumsi.
Kegiatan-kegiatan tersebut bisa memberikan waktu untuk beristirahat sejenak dari kesibukan pekerjaan sehari-hari. Buatlah jadwal rutin untuk bermain bersama atau sekedar bersenang-senang untuk membantu karyawan menghabiskan waktu yang berkualitas bersama rekan kerja dan  merasa lebih happy. 

Program wellness di tempat kerja membantu mencegah turn over karyawan, mempertahankan produksi, dan bisa membangun budaya kerja yang kuat.