6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Benefit-benefit coorporate wellness program untuk perusahaan

Wellness program, tujuannya untuk menerapkan gaya hidup sehat bagi karyawan dan membiasakan mereka untuk menjalani pola hidup sehat melalui edukasi kesehatan, intervensi nutrisi hingga aktivitas fisik. Dengan tercapainya hal tersebut tentunya akan memberikan manfaat tidak hanya bagi karyawan, tetapi juga bagi perusahaan. Manfaat yang paling utama dari wellness program bagi perusahaan ialah meningkatnya produktivitas kerja yang akan berdampak pada performa pekerjaan untuk kesuksesan perusahaan. 

Dengan mengikuti wellness program, bisa berpengaruh pada kesehatan karyawan yang lebih terjaga sehingga karyawan bisa bekerja lebih produktif.  Tak hanya itu, manfaat lain wellness program bagi perusahaan masih banyak lagi loh, diantaranya:

1. Meningkatkan employee engagement
Employee engagement tentunya tak hanya penting bagi karyawannya namun berdampak juga bagi perusahaan karena dengan engagement yang baik antar karyawan, mereka juga bisa bekerja lebih baik sebagai tim yang membantu kesuksesan perusahaannya.

2. Membantu meningkatkan kesehatan 
Ketika karyawan merasa sehat dan memiliki semangat kerja yang baik, mereka akan lebih termotivasi untuk bekerja dan melakukan yang terbaik. Dengan kondisi kesehatan yang baik pastinya juga akan meningkatkan kehadiran, mengurangi absensi, dan mengurangi stress kerja.

3. Mengurangi biaya perawatan kesehatan
Program kesehatan perusahaan dapat membantu penghematan dalam bentuk pengurangan biaya perawatan kesehatan. Dengan adanya wellness program, karyawan tersebut cenderung tidak sakit atau cedera saat bekerja. Artinya karyawan lebih jarang menerima perawatan medis, dan menghemat uang pribadi dan perusahaan untuk biaya medis.

4. Menarik calon karyawan
Selain gaji, calon karyawan juga tertarik melihat benefit lain yang ditawarkan perusahaa. Banyak calon karyawan yang mengharapkan adanya program kesehatan di tempat kerja mereka yang menjadi bahan pertimbangan.