6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

3 Tips Mudah untuk Mempersiapkan Program Wellness yang Baik untuk Perusahaanmu!

Tidak dipungkiri program wellness menjadi salah satu elemen yang penting dalam sebuah perusahaan. Program wellness ini sendiri merupakan sebuah program benefit yang disediakan oleh perusahaan untuk karyawan agar karyawan dapat meningkatkan produktifitasnya dalam bekerja. Program wellness dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dari setiap perusahaan yang pastinya memungkinkan sekali untuk program ini dibuat customize dan menyesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing profile perusahaan. Program ini biasanya bisa dikombinasikan dengan berbagai program yang bisa memfasilitasi secara psikologis, fisik, religius, dukungan keuangan dan manajemen stress. 

Langkah-langkah dibawah ini dapat kamu lakukan untuk merancang program wellness yang baik:

1. Kenali Kebutuhan dan Karakteristik Karyawan
Hal ini menjadi hal yang paling mendasar dalam menentukan sebuah program wellness yang dibutuhkan oleh sebuah perusahaan. Pengenalan ini bisa dianalisa dari demografi perusahaan atau pemberian survey yang bisa diisi oleh setiap karyawan untuk mengetahui dan mengambil benang merah hal yang disukai oleh setiap karyawan baik secara general maupun secara spesifik. 

2. Tentukan tujuan program dan siapkan anggaran untuk program tersebut
Tujuan program dibuat berdasarkan kebutuhan dari karyawan, misalnya salah satu masalah yang dialami oleh karyawan adalah obesitas. Obesitas mampu meningkatkan angka absen pada karyawan dan dapat meningkatkan resiko komplikasi penyakit lainnya yang bisa saja meningkatkan angka reimbursement terhadap perusahaan. Maka, diperlukan program kesehatan berupa kelas olahraga dan konsultasi ahli gizi (misalnya). Nah, setelah menentukan tujuan dari program tersebut, analisalah dari program yang diberikan apakah bisa memiliki kemungkinan yang berbanding lurus dengan revenue yang bisa didapatkan oleh perusahaan? 

3. Tentukan vendor yang bisa diajak bekerjasama 
Mendapatkan vendor yang tepat untuk bekerjasama tentunya menjadi indicator yang tidak kalah penting. Vendor yang dibutuhkan tentunya vendor yang bisa memberikan best suggestion terhadap kondisi perusahaan, merealisasikan program perusahaan untuk mencapai goals nya dan mampu memberikan data progress setiap program serta evaluasi dari setiap karyawan. 

Jika dilihat-lihat, poin ketiga itu menjadi sangat penting ya! Nah, biar kamu gak bingung mencari partner, yuk langsung hubungi admin Mufit Indonesia! di nomor berikut ini: +62-878-8999-7888 Karena MUFIT Indonesia bisa banget nih untuk menjadi solusi dari penerapan wellness program dari setiap perusahaan serta didukung oleh tenaga kesehatan professional yang bisa banget untuk menjawab semua permasalahan perusahaanmu!