6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Yuk Terapkan Pola Hidup Sehat di Keluargamu!

Keluarga adalah asset yang tidak ternilai harganya. Maka dari itu, kesehatan keluarga bisa menjadi pilihan nomor satu untuk dijaga. Penerapan pola hidup sehat dikeluarga, sangat bisa untuk diterapkan dan dijalankan dengan sangat mudah, loh! Yuk simak apa saja yah yang bisa menjadi penerapan pola hidup ini!

1. Pola Makan 



Penerapan pola makan yang sehat untuk keluarga bisa dimulai dari penerapan gizi seimbang dan isi piringku. Dimana isi piringku mengacu pada pemorsian setengah piring dari piring kita diisi oleh sayur dan buah, seperempat oleh karbohidrat dan seperempatnya lagi oleh kombinasi protein hewani dan nabati. Makanan yang sehat bisa diperhatikan juga dari penerapan pemakaian gula, garam dan lemak. Pembatasan gula, garam dan lemak ini sangat perlu untuk diperhatikan untuk mencegah terjadinya penyakit degenerative dikemudian hari. 

2. Jam tidur yang teratur



Jam tidur tidak bisa diabaikan, setidaknya setiap harinya kita membutuhkan waktu berisitrahat sekitar 7-8 jam per hari, bahkan 9-10 jam untuk anak-anak. Perhatikan kebutuhan waktu beristirahat agar system imunitas kita juga tetap terjaga. 

3. Aktif Berolahraga



Berdasarkan riset, ditemukan warga Indonesia masih kurang sekali untuk melakukan aktifitas fisik. Gaya hidup sedentary yang semakin kesini makin marak dilakukan oleh semua penduduk Indonesia juga pastinya akan memiliki impact yang buruk dikemudian hari, salah satunya adalah munculnya penyakit-penyakit yang paling terdekat adalah obesitas dan penyakit jantung. Dengan berolahraga secara aktif, tubuh akan merasa lebih sehat dan segar.

Salah satu aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan kegiatan berolahraga kita adalah aplikasi Mufit! Satu aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk berolahraga dirumah bersama dengan keluarga, loh! Sangat mudah dan pastinya akan menyehatkan keluarga kita juga!

Itu dia tips untuk menerapkan pola hidup sehat di keluarga kita! Seru banget kan! Yuk, kita terapkan gaya hidup sehat dikeluarga kita! Keluarga sehat keluarga Bahagia