6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Menu Berbuka Bareng yang Cocok untuk di Kantor

Berbuka puasa sama temen-temen kantor pasti terasa seru banget nih apalagi kita sekarang lagi di bulan ramadhan. Tentunya, berbuka dengan teman kantor akan menjadi lebih hangat apabila ada menu berbuka puasa yang pas untuk dijadikan santapan berbuka. Apa aja yah ide menu berbuka bareng yang cocok?

1. Kurma 
Sesuai dengan sunnah, berbukalah dengan kurma dan air. Kurma sangat baik dikonsumsi dalam kondisi perut kosong untuk menu awal berbuka, karena kandungan gula alami yang terkandung dalam kurma membuat kondisi tubuh terrecovery dengan perlahan sehingga mencegah terjadinya kenaikan gula darah yang berlebihan saat berbuka. Ditambah, kandungan serat didalam kurma juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan loh!

2. Es Krim Buah / Buah potong
Berbuka itu pastinya enak banget jika didampingi dengan yang seger-seger nih! Manisnya es krim buah pastinya tidak pernah salah untuk menjadi pilihan berbuka puasa mu! Cukup siapkan cetakan es krim dan blender buah kesukaan mu, cetak didalam cetakan es krim dan bekukan! Sajikan saat waktu berbuka puasa nanti tiba! Wah, es krim buah dingin pastinya seger banget! Segernya dapet, sehatnya dapet!

3. Makanan Bergizi Seimbang
Untuk memulihkan cadangan glikogen yang digunakan tubuh saat berpuasa, penting untuk kita memulihkan kembali cadangan tersebut agar tubuh tetap bisa bekerja dengan optimal. Konsumsilah makanan berbuka yang seimbang dari segi karbohidrat, protein dan lemaknya. Tetap menaati anjuran isi piringku, dimana kita mengonsumsi sayur dan buah untuk setengah piring kita, dan sisanya adalah gabungan antara sumber karbohidrat dan sumber protein. 

Hindari mengonsumsi makanan teralu tinggi lemak, garam dan gula sederhana untuk berbuka puasa, hal ini dapat mengakibatkan “kaget” pada saluran pencernaan kita yang baru saja menyelesaikan sehari penuh dengan berpuasa. Saluran pencernaan sesudah berpuasa, membutuhkan sedikit proses adaptasi untuk kembali memproses makanan, sehingga pastikan berbuka dengan gula sederhana tinggi serat, dan tetap memastikan terpenuhinya asupan cairan tubuhmu!