6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Obesitas Meningkatkan Resiko Kematian Covid-19!

Pandemi yang sudah berlangsung lebih dari setahun ini membuat banyak orang mengurangi mobilitasnya dan lebih banyak menghabiskan waktu dirumah saja. Belum lagi ditambah dengan issue serta masalah yang selalu ditayangkan di media terkait wabah ini merenggut banyak jiwa, tak jarang membuat banyak orang ikut merasakan tekanan yang berujung pada depresi dan stress. Ketidakpedulian terhadap asupan makanan juga menjadi salah satu factor yang perlu diperhatikan saat masa pandemic ini. Hal-hal inilah yang sebenarnya menyebabkan salah satu masalah besar yaitu obesitas. 

Obesitas di Indonesia sudah menjadi momok yang selalu dibicarakan sejak zaman sebelum covid-19 masuk. Namun, ditengah masa pandemic ini, semakin banyak lagi masyarakat yang mengalami obesitas. Jelas hal ini tidak bisa dibiarkan. Obesitas merupakan salah satu bentuk penyakit komorbid. Berdasarkan penelitian, seseorang yang menderita penyakit komorbid, meningkatkan resiko kematian dan tingkat keparahan pada pasien covid-19. Hal ini disebabkan, pada orang yang mengalami obesitas, mereka memiliki beberapa indicator yang menghambat proses penyembuhan:

  1. Kadar lemak yang tinggi didalam tubuh
  2. Darah yang kental
  3. Tekanan darah yang kurang stabil
  4. Resistensi insulin (terhambatnya proses metabolism gula menjadi energi, sehingga kadar gula didalam darah menjadi meningkat)
  5. Obesitas sental (dengan penumpukan lemak diperut) menekan diafragma untuk bernafas, sehingga membuat pasien akan menjadi lebih sulit untuk bernafas apabila terserang virus covid-19

Untuk menghindari itu semua, kita masih belum terlambat untuk memulai. Terapkan gaya hidup sehat sejak hari ini, karena pandemic ini benar-benar mengajarkan kita untuk bisa mensyukuri hidup. Kita bisa mulai dengan rajin untuk beraktifitas fisik, mengonsumsi makanan yang sehat dan tepat serta sesuai dengan kebutuhan, lakukanlah mindfulness saat stress melanda, agar kita tidak depresi dan larut dalam kesedihan. 

Semua itu dapat kamu lakukan bersama kita! Mufit Indonesia melayani kelas olahraga online yang bisa banget kamu akses dari rumah, berolahraga bersama dengan keluarga dan menyehatkan diri serta keluargamu! Tidak hanya itu, Mufit juga hadir untuk menyediakan layanan konsultasi dengan ahli gizi sehingga kamu bisa langsung bikin program untuk terhindar nih dari obesitas! Seru banget ya, jadi tunggu apalagi! Sehat bersama Mufit, yuk!