6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Work-Life balance bagi karyawan itu sangat penting. Yuk cari tau gimana cara ngimbanginnya.

Over work time, hingga jam lembur pasti tak bisa terhindarkan di dunia pekerjaan. Hal tersebut bisa mengakibatkan kamu kekurangan waktu untuk dirimu sendiri loh, karna waktunya banyak tersita oleh pekerjaan yang menumpuk. 

Padahal sebenarnya kehidupan pribadi juga tetap harus terjaga ditengah padatnya kesibukan pekerjaan, yang bisa disebut Work life balance. Apasih work life balance itu? Work life balance ialah kondisi di mana dunia pekerjaan dan kehidupan pribadi bisa seimbang. Dengan work life balance hidup bisa menjadi lebih berkualitas loh.

Mengatur waktu antara pekerjaan dengan kehidupan pribadi memang perlu ekstra tanggung jawab untuk 2 hal sekaligus tapi meskipun begitu work life balance itu sangat penting bagi karyawan. Memlikiki keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi bisa mengurangi stress khususnya stress kerja. Dengan adanya Work life balance bisa mengalihhkan stress kerja dengan kegiatan lain diluar pekerjaan seperti melakukan hobi, berolahraga, atau sekedar berkumpul bersama teman dan keluarga yang bisa meningkatkan hubungan antar keluarga dan teman. 

Berikut tips supaya kamu bisa mewujudkan work life balance:

  1. Tentukan prioritas perkerjaan yang menurutmu harus segera diselesaikan dan mana pekkerjaan yang bisa ditunda atau dikerjaan lain waktu.
  2. Hindari untuk membawa pekerjaan ke rumah, dengan kata lain selesaikan semua pekerjaan di kantor. Biarkan diri kamu menikmati waktu istirahat dan berkumpul bersama keluarga atau teman di rumah.
  3. Coba buat jadwal kegiatan harianmu selain aktifitas harian di kantor. Coba mengisi waktu dengan berolahraga, melakukan kegiatan sosial, berkumpul bersama teman atau keluarga, hingga menyisihkan sebagian waktu untuk melakukan hobi kamu pada akhir minggu.

Perlu pendampingan expertise kami untuk menyeimbangkan Work-Life Balance di kantormu? Hubungi kami segera, kami akan memberikan program terbaik untuk mencapai goal terbaik perusahaanmu.