6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Tips Nahan Godaan Batal Puasa di Kantor!

Selama menjalankan bulan puasa ini di tahun ini, tentunya padatnya aktifitas dan pekerjaan tidak serta merta berkurang saat menjalankan puasa nih! Malah tak jarang malah tambah banyak ya.

Dalam menjalankan ibadah puasa, keberhasilannya ditentukan dari diri sendiri dan lingkungan loh! Terutama buat sofat fit yang selama menjalankan masa puasa ini masih tetap bekerja dari kantor, pastinya lingkungan kerja bisa saja menjadi salah satu bentuk godaan dalam menjalani ibadah puasa juga. 

Lalu, bagaimana yah tips agar bisa menahan godaan dalam menjalani ibadah puasa? Simak tips ini yuk !

1. Semua diawali dengan niat
Dalam menajalni puasa, semua yang sudah berasal dari hati dan niat, sudah seharusnya bisa berjalan dengan mulus adanya. Pastikan kamu sudah benar-benar niat untuk berpuasa yah, sobat! Setidaknya ini fondasi awal untuk memulai ibadah mu, loh!

2. Jaga emosi 
Emosi tidak hanya selalu berperan dalam perubahan tindakan, namun bisa juga berperan dalam perubahaan perasaan dan hati yang membuat puasa kita tidak menjadi berkah. Pastikan kamu bisa menjaga emosi, Ketika ada suatu hal yang membuatmu kesal, pergilah ke sebuah tempat yang lebih sepi, berdiam sejenak sambil menarik serta membuang nafas secara teratur. 

3. Fokus pada pekerjaan
Jika kamu tidak ingin terganggu dengan lingkungan disekeliling mu, pastikan kamu focus dengan pekerjaan yang sedang kamu kerjakan. Abaikan sekelilingmu apalagi jika sudah banyak yang mengorder makanan secara online! Sabar, jam buka akan tiba saatnya sebentar lagi, focus bekerja yuk! 

4. Pastikan kamu kenyang saat sahur!
Biasanya godaan menjadi tidak tertahankan apabila Ketika sahur kita tidak mendapatkan asupan yang cukup bahkan kurang, loh! Peran sahur sangat penting dalam menjamin kelancaran puasa kita sehari kedepan, jadi pastikan kamu mengonsumsi sahur yang cukup dan dengan porsi yang tepat ya, perut yang terisi dengan tepat, tentunya dapat lebih menahan rasa godaan ingin makan lebih awal di siang harinya!

Itu dia tips-tips yang bisa kamu lakukan selama bulan puasa ini agar terbebas dari godaan yang bikin kamu batal! Yuk, bisa yuk!