6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Tips Mudah Menjaga Performa dan Kesehatan Karyawan!

Seperti yang kita ketahui bahwa kesehatan karyawan adalah hal yang sangat perlu untuk diperhatikan. Kesehatan karyawan yang baik dapat meningkatkan performa kerja dari sebuah perusahaan sehingga sangat penting untuk diperhatikan. Jam kerja yang cukup tinggi dapat membuat karyawan menjadi lebih mudah lelah dan dapat menurunkan performa kerja karyawan.

Simak tips berikut ini yang dapat diterapkan oleh karyawan agar dapat menjaga performa kerjanya dan kesehatannya:

1. Memperhatikan asupan cairan
Agar tetap maksimal dalam menjalankan pekerjaan, asupan cairan tidak boleh sampai dilupakan. Tubuh yang terhidrasi dengan baik memiliki tingkat kefokusan yang lebih baik saat bekerja. Asupan cairan dapat diperoleh dari minuman dan makanan yang memiliki kandungan air yang tinggi. 

2. Memperhatikan asupan makanan
Asupan makanan juga tidak kalah penting dalam menjaga kesehatan karyawan, pasalnya makanan yang sering dikonsumsi oleh karyawan tak jarang adalah makanan yang tinggi garam,gula dan lemak. Jelas makanan ini tidak akan menyehatkan untuk tubuhmu loh! Pastikan konsumsi makanan tinggi serat, vitamin dan mineral agar kebutuhan gizi didalam tubuh dapat terpenuhi dengan optimal!

3. Istirahat yang cukup
Banyaknya pekerjaan yang harus dikerjakan tak jarang membuat pekerja menjadi lebih sering untuk begadang atau tidur lebih larut namun tetap harus bangun dipagi hari untuk memulai hari. Aktifitas ini tentunya jika dilakukan teralu sering dapat mengganggu pola hidup karyawan. Tidak hanya itu, waktu tidur yang teralu singkat membuat tubuh menjadi sulit untuk meregenerasi sel didalam tubuh, dapat meningkatkan resiko berbagai macam penyakit apabila hal ini dilakukan terus menerus, salah satunya jantung koroner, stroke bahkan hingga obesitas! 

4. Olahraga dan Aktif secara fisik
Olahraga dan fisik yang aktif memang terlihat melelahkan, namun jangan salah! Kegiatan ini justru akan membuat kamu menjadi lebih bersemangat! Olahraga yang teratur dapat memproduksi hormon oksitosin yang merupakan hormon dari kebahagiaan, olahraga dan fisik yang aktif akan membuat tubuh menjadi lebih bahagia! Gak percaya? Praktekkan olahraga secara teratur 30 menit per hari atau setara dengan 150 menit per minggu dan rasakan perbedaanya! 

5. Pilihlah lingkungan anti toxic!
Siapa disini yang mempunyai kolega kerja yang hidupnya toxic? Kerjaannya marah marah dan cuman ngedumel doang, rasanya hidup tidak pernah ada positifnya. Hati-hati, pertemanan seperti itu tidaklah baik! Bekerja saja sudah membuat lelah, menguras pikiran, waktu dan tenaga. PIlihlah lingkungan pekerjaan atau lingkungan pertemanan yang membuat kamu menjadi lebih bahagia! Dengan lingkungan teman yang membuat kita menjadi lebih bahagia, hidup ini akan terasa lebih mudah untuk dijalani loh! 

Itu dia tips tips ala MuFit untuk para pembaca, bagaimana cara dan tips untuk menjaga performa karyawan agar tetap optimal! Stay Fit and Stay Health, Salam Sehat!