6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Tips and trik cara menjalankan Cheat Day dengan tepat

Cheat Day, ialah kesempatan yang berharga bagi para pelaku diet agar bisa menikmati makanan yang  selama ini menjadi pantangan dietnya. Dengan kata lain makanan yang bisanya dijadikan konsumsi Cheat Day ini bisa berkalori tinggi, mengandung banyak gula, garam hingga lemak. Hal tersebut tentu saja bisa merusak goals diet kamu loh.

Cheat Day sebenarnya bertujuan sebagai “hari istirahat” untuk diet  kamu, dan sebagai langkah lain untuk mengisi ulang asupan nutrisi dan  mengatur ulang metabolisme serta meningkatkan pengeluaran energi  lebih cepat. Cheat Day sendiri bisa membantu pelaku diet untuk meningkatkan jumlah karbohidrat dan lemak yang berkurang akibat diet. 

Namun beberapa orang mungkin kurang paham akan arti Cheat Day itu sendiri, kebanyakan orang menganggap Cheat Day sebagai “hari balas dendam” untuk makan sepuasnya dalam satu hari. Sehingga asupan makanan saat Cheat Day itu bisa berlebihan dan tidak terkontrol, akhirnya merusak program diet yang selama ini dijalani. Kamu tentu tidak ingin program dietmu gagal kan? 

Simak yuk, berikut tips dan trik Cheat Day yang tepat buat kamu:
1. Tetap berprinsip untuk mengkonsumsi makanan yang sehat.
2. Tetap perhatikan porsi makanamu, jangan sampai makan berlebihan.
3. Pilih makanan segar dibanding konsumsi makanan olahan yang kurang sehat.
4. Rencanakan makanan yang benar-benar kamu inginkan, supaya kamu tidak kalap.
5. Jangan lupa konsumsi cukup air putih agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik, dan menekan sedikit keinginan untuk konsumsi banyak makanan. 

Ingat ya jika Cheat Day itu untuk memenuhi nutrisi harian kamu karena tubuh membutuhkan sejumlah mikronutrien tertentu agar dapat berfungsi dengan baik. Cheat Day bukan berarti kamu bisa makan dengan “asal-asalan”, yakinkan diri bahwa Cheat Day juga merupakan bagian dari program diet kamu, makan secukupnya sesuai dengan kebutuhan, dan lanjutkan program diet kamu dengan penuh semangat!