6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Buat kamu yang suka running, komunitas ini sangat cocok untuk kamu!

Banyak orang yang lebih menyukai berolahraga bersama dari pada sendirian, termasuk ikut dalam komunitas running. Mengikuti komunitas olahraga berdampak pada kesehatan mental yang lebih baik daripada mereka yang berolahraga sendiri. Berolahraga tidak semata-mata untuk membentuk tubuh yang sehat saja, melainkan untuk membentuk mental yang sehat dan membangun solidaritas juga loh. Untuk itu, tidak ada salahnya mencoba suasanan yang lebih menyenangkan dengan mengikuti komunitas running untuk berolahraga.
Berikut ini beberapa komunitas running yang cocok buat kamu:

1. 8 Social Run
Komunitas lari yang satu ini sudah memiliki banyak anggota loh. Mengadakan latihan dua kali dalam satu minggu setiap hari Minggu start pukul 05.30 di FX Sudirman, dan setiap hari Selasa pukul 18.30 di GBK. Tidak hanya lari, dalam kegiatannya komunitas ini memberikan juga banyak tips-tips dalam olahraga lari dan sharing seputar olahraga bersama pelatih professional. Mereka juga memiliki banyak kegiatan lain yang sudah dilakukan membuat setiap kegiatannya menjadi lebih seru. Untuk bergabung dengan komunitas ini bisa langsung cek Instagram mereka di @8socialrun.

2. Selari
Komunitas pelari, Selari resmi terbentuk dan berdiri pada tanggal 1 Maret 2020. Komunitas yang berada di wilayah Tanggerang Selatan ini menjadi komunitas yang bisa menginspirasi masyarakat untuk memulai pola hidup sehat. Sampai sekarang jumlah anggota mereka sudah mencapai kurang lebih 60 orang yang juga tersebar di kota Bandung. Mengadakan Latihan 3 kali dalam satu minggu setiap hari Minggu, Rabu, dan Jumat di Bintaro, dan SCBD mulai pukul 06.00.

3. Metarun
More than runners yang merupakan arti dari Metarun itu sendiri. Komunitas lari satu ini memiliki kegiatan lain seperti exercise dan travelling yang pasti membuat kegiatan menjadi lebih menyenangkan dan membuat ikatan yang baik antar sesama anggota. Mengadakan kegiatan latihan bersama setiap Kamis malam di GBK. Untuk informasi lebih lanjut tentang Metarun, cek langsung di akun instagramnya @meta_runners.

4. Senayan Runners
Berolahraga bersama pelatih professional, komunitas ini latihan di Stadion GBK tiga kali seminggu untuk berlatih bersama. Satu kali diantaranya mereka lakukan untuk long run, 15 hingga 20 kilometer. Komunitas Senayan Runners rutin menggelar latihan setiap hari Selasa dan Kamis pukul 06.00 pagi. Buat kamu yang menyukai lari marathon dengan serius cobalah bergabung bersama senayan runners, dan cek instagramnya di @senayan_runners.

5. Depok Running Buddy
Derby, adalah sebutan untuk komunitas ini yang merupakan bagian dari Indorunnres. Berkegiatan rutin pada hari Sabtu pukul 06.30 di depan Masjid Universitas Indonesia dengan rute lari seputaran kampus UI. Untuk bergabung kamu bisa cek instagramnya ya di @derbyrunners.