6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Ternyata olahraga itu lebih baik menerapkan hasil jangka panjang lewat proses yang menyenangkan loh! Yuk simak

Berolahraga sangat penting untuk menjalani pola hidup yang sehat, menjaga kebugaran tubuh, dan mengurangi resiko terkena penyakit. Selain itu tujuan lain dari berolahraga adalah untuk membentuk tubuh atau kondisi tubuh tertentu seperti menurunkan berat badan, atau meningatkan fungsi otot tubuh. Untuk mencapai tujuan tersebut tentulah tidak bisa melalui proses yang instan dan mudah. Butuh waktu yang cukup panjang untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam mencapai tujuan tertentu. Begitupun dengan waktu yang gunakan pasti akan memakan waktu yang cukup lama.

Maka dari itu berolahraga membutuhkan tingkat konsistensi yang berkelanjutan terus-menerus. Karena jika kamu berhenti ditengah-tengah perjalanan, maka kamu tidak akan mencapai tujuan yang kamu inginkan. Untuk beberapa kondisi pasti terasa melelahkan dan membosankan untuk terus berolahraga. Tapi hal tersebut tidak akan terjadi jika berolahraga dilakukan dengan cara yang lebih menyenangkan. 

Proses panjang untuk mewujudkan goals tertentu dalam berolahraga diperlukan proses yang menyenangkan agar tidak membosankan. Berolahraga dengan cara yang menyenangkan bisa menumbuhkan motivasi dan meningkatkan performa olahraga. Selain itu melakukan olahraga dengan menyenangkan bisa melepaskan endorfin yang merilekskan tubuh. Faktanya, endorfin paling dikenal sebagai hormon kebahagiaan. Selain itu, berolahraga juga akan meningkatkan kualitas, yang juga memengaruhi energi sepanjang hari.

Beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar olahraga lebih menyenangkan, seperti:

  1. Ajak teman atau keluarga untuk berolahraga bersama
  2. Ikuti kelas olahraga dengan berbagai jenis olahraga baru yang lebih variatif
  3. Berolahraga sambil mendengarkan musik
  4. Catat perkembangan olahraga setiap hari untuk memotivasi diri