6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Makan Malam Keluarga Enaknya di Jam Berapa ya?

Buat kamu yang pengen mulai hidup sehat, pasti kadang suka muncul pertanyaan, “duh, enaknya makan jam berapa ya?”,“duh bagusnya makan jam berapa sih?”. Apalagi kalo udah punya keluarga kecil, pastinya makin besar ya tanggungan untuk memulai hidup sehat. Nah, sebenarnya itu gampang bgt, loh! Yuk simak penjelasan berikut ini ya!

Untuk waktu makan, tidak pernah ada anjuran the best time untuk makan exactly harus di jam berapa. Namun, untuk makan malam keluarga, sebaiknya kalian melakukannya dengan rutin dan teratur. Berdasarkan penelitian, mengonsumsi makan malam bersama dengan keluarga bisa meningkatkan hubungan emosional antar anggota keluarga dan cenderung membuat keluarga menjadi lebih harmonis. Sebaiknya, lakukanlah kegiatan makan malam setidaknya 3 jam sebelum anda dan keluarga tidur, untuk menghindari adanya gangguan pencernaan apabila kita mengonsumsi makanan teralu dekat dengan jam tidur, dimulai dari rasa mual, GERD hingga sleep apnea. 

Sebaiknya untuk makan malam keluarga, kamu bisa membuat menu makanan yang sehat dan praktis agar kebutuhan gizi setiap anggota keluarga pastinya terpenuhi. Jika kamu ingin mengonsumsi makan malam untuk keluarga, sebaiknya sajikanlah makanan terbaik dengan porsi yang seimbang dan cukup, hindari mengonsumsi makanan yang teralu tinggi gula atau lemak saat makan malam, agar tubuh dapat memproduksi semua zat gizi tidak begitu berat.  

Jadi, kesimpulannya, tidak ada waktu yang tepat untuk mengonsumsi makan malam bersama keluarga, semuanya itu bisa disesuaikan, namun yang lebih penting adalah pola waktu yang sesuai serta pemilihan jenis makanan yang dikonsumsi! Nah, kalo kamu bingung bagaimana memulai pola pengaturan makan yang tepat untuk dikonsumsi, langsung aja hubungi kami ya! Ahli gizi di MuFit Indonesia siap membantu kalian untuk mengatur pola makan yang seimbang!