6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Menerapkan Gaya Hidup Sehat di Kantor

Penerapan gaya hidup sehat masih memiliki pandangan yang cukup sulit untuk diterapkan terutama bagi mereka yang menghabiskan waktunya di kantor dan nyaris seluruh waktunya didedikasikan untuk mengerjakan pekerjaan kantor yang tidak kunjung berakhir. Padahal, penerapan gaya hidup di kantor itu mudah banget loh untuk diterapkan! Tidak harus mahal dan tidak harus ribet pastinya, berikut tips nya:

1. Memilih makanan yang sehat

Apasih tips nya untuk memilih makanan sehat? Perhatikan pada porsi dan jenisnya! Jika disekitar kantormu kebanyakan menjual makanan yang tidak sehat, pastikan kamu bisa memilihnya dengan bijak. Pilihlah tempat makan yang bersih, serta dapat menyediakan makanan yang bergizi seimbang yang mengandung sumber karbohidrat, serat, protein dan lemak yang cukup. Hindari konsumsi makanan dengan pengolahan yang selalu digoreng, karena tingginya kandungan lemak didalamnya. Bagaimana jika sudah bosan dengan piliha menunya? Atau mungkin makanan yang terkesan lebih sehat, harganya sangat mahal? Lanjut ke tips nomor 2 ya..

2. Bawalah bekal dan biasakan sarapan

Sarapan menjadi indicator penting untuk memulai hari agar harimu lebih bersemangat dan tidak merasa lapar. Sarapan dianjurkan untuk memilih jenis makanan yang tinggi serat dan protein agar mampu menyokong kegiatanmu yang akan dilakukan sampai jam makan siang. Membawa bekal sebenarnya tidak lebih mahal daripada jajanan dikantor mu loh! Jika dihitung, bekal yang kamu bawa bisa menjadi lebih murah dan menjadi pilihan yang lebih higenis dan bersih untuk dikonsumsi. 

3. Jika tidak ada waktu membuat bekal, buatlah meal prep

Merasa tidak punya waktu? Buatlah meal prep di waktu weekend-mu! Siapkan 5 menu makanan yang sudah kamu tentukan mengandung gizi seimbang dan tempatkan dalam setiap tempat makan, pastikan semua makanan tersebut disimpan di wadah microwave save sehingga kamu bisa memanaskannya kembali dikantor saat ingin mengonsumsinya.

4. Lebih aktif dalam bekerja 

Tersedia lift di kantor? Sering meeting didalam ruangan sambil duduk? sering melakukan telefon untuk berdiskusi tentang sesuatu? Buatlah terobosan baru! Gunakanlah tangga daripada lift, lakukanlah meeting tatap muka dengan posisi berdiri, dan berusahalah untuk mengunjungi rekan kerjamu jika ingin berdiskusi sesuatu agar semuanya menjadi lebih jelas, daripada menggunakan telefon. 

5. Lakukan peregangan disela sela jam kerja

Posisi bekerja kita menghabiskan waktu hampir 8 jam hanya duduk saja. Lakukanlah gerakan gerakan stretching agar oksigen didalam tubuh bisa terdistribusi dengan baik sehingga tubuh dan otak bisa mendapatkan aliran darah yang optimal!

6. Hindari snacking tinggi gula, garam dan lemak!

Sering diajak beli jajanan dengan iming-iming gratis ongkos kirim dan promo? Jangan sampai tergiur! Sadari dan pahami dampak konsumsi makanan tinggi gula, garam dan lemak dalam jangka panjang. Konsumsilah dengan bijak dan selalu sadari akan pentingnya menjaga kesehatan mu

Sudah tau kan tips-tipsnya, jangan sampai ga dilakukan ya! Gaya hidup sehat di kantor itu gampang banget! Yuk kita coba!