6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Porsi Makan Segini, Kebanyakan Gak Ya?

Kebingungan dalam menentukan porsi makan yang benar dan sesuai tentunya pernah dialami oleh semua orang. Saat memiliki target bentuk tubuh tertentu kerap kali seseorang memangkas habis porsi makannya atau bahkan tak jarang seseorang meningkatkan porsi makannya secara drastis, dimana tujuan dari semua tindakan itu adalah mendapatkan berat badan ideal. Porsi makan untuk diet atau dalam pengaturan pola makan pastinya memegang andil yang cukup penting. Ketika porsi makanan kita tidak bisa di control dengan baik, tubuh kita pasti akan menunjukkan hasilnya.

Porsi makan untuk diet tidak hanya dilihat dari porsi makanan kita dalam satu kali atau tiga kali makan besar saja namun dilihat secara keseluruhan termasuk porsi snacking / cemilan. Porsi makanan untuk diet sudah diatur dan direkomendasikan dari Kementerian Kesehatan Indonesia, dimana setengah piring kita, wajib diisikan sayur dan buah, dan seperempat sisanya diisikan jenis karbohidrat dan seperempat sisanya lagi diisikan protein hewani dan nabati.

Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut:

Porsi makan diatas adalah porsi makan yang sangat umum untuk dilakukan bagi semua orang dengan kondisi normal. Tentu akan ada beberapa pengecualian untuk beberapa kasus mengingat porsi makan untuk diet tentunya bersifat sangat personalize. Dalam menentukan porsi makan untuk diet baiknya dikonsultasikan dengan Ahli Gizi atau nutritionist anda sebelum dilakukan. Porsi makan untuk diet yang teralu extreme jika dikakukan terus menerus dikhawatirkan akan membahayakan kesehatan tubuh mu sendiri, tentunya gamau dong ingin punya body goals tapi menyakiti diri sendiri?

Di MuFit Indonesia, kamu bisa juga melakukan konsultasi gizi dan kesehatan tubuhmu dalam menentukan porsi makan untuk diet yang tepat dan aman tentunya. Kamu akan dipandu oleh Ahli Gizi MuFit untuk mendapatkan tubuh idealndengan diet yang menyenangkan!
Yuk, hubungi MuFit sekarang dan segera konsultasi dengan ahli gizi kita!