6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Karyawan Sibuk Memang Bisa Makan Sehat?

Padatnya aktifitas karyawan menyebabkan mereka membutuhkan zat gizi yang cukup dan sempurna untuk mampu menopang kegiatan mereka yang super sibuk. Bagaimana ya caranya memilih makanan sehat yang cocok untuk karyawan sibuk? Apakah benar makanan sehat itu selalu memakan waktu yang banyak dan cenderung menyusahkan? Yuk, kita simak bahasan kali ini!

Masalah yang kerap kali dihadapi oleh karyawan sibuk adalah minimnya ketersediaan waktu. Waktu adalah uang bagi mereka, sehingga tidak ada sedikit waktu yang dilewatkan begitu saja secara percuma. Namun, perlu di ketahui juga bahwa kesehatanmu perlu dan sangat penting untuk dijaga, loh! 

1. Karyawan sibuk biasanya jarang melakukan kegiatan sarapan

Karena waktu dipagi hari lebih diutamakan untuk memperpanjang waktu tidur atau bahkan sudah terisi dengan jadwal kegiatan lainnya. Jangan meremehkan manfaat sarapan, loh! Sarapan memiliki segudang manfaat bagi tubuh terutama bagi karyawan sibuk. Sarapan memberikan energi untuk mengawali harimu dan mencegah kamu mengonsumsi makanan yang berlebihan di siang harinya. Tips untuk memilih sarapan sehat bagi karyawan sibuk adalah pilihlah sumber karbohidrat kompleks dan protein. Hindari konsumsi makanan tinggi gula dan lemak di pagi hari, ya!

2. Cukupi kebutuhan cairanmu!

Cairan memiliki peranan yang sangat penting bagi tubuh. Kekurangan cairan di dalam tubuh dapat membuat tubuh menjadi dehidrasi dan sulit untuk berkonsentrasi. Pastikan kebutuhan cairanmu terpenuhi sebanyak 2 liter per hari. Siapkan botol minum berukuran besar dan selalu dibawa untuk menemani aktifitas karyawan yang sibuk.

3. Konsumsi kopi dengan bijak

Kopi adalah jalan keluar melawan rasa ngantuk untuk karyawan sibuk dan jadwal yang padat. Kopi mengandung kafein yang sebenarnya bisa bermanfaat untuk tubuh, namun jangan lupa, kopi yang kerap kita konsumsi tidak hanya mengandung kafein namun juga mengandung gula yang meningkatkan factor resiko terjadinya obesitas. Sehingga, konsumsilah kopi dengan bijak. Lebih baik konsumsi lebih banyak air putih daripada kopi. 

4. Siapkan Makananmu untuk Seminggu!

Tidak punya waktu di hari weekday? Masak dari weekend yuk! Siapkan makanan mu untuk seminggu dengan meal preparation! Masak makanan mu dari hari weekend, dan porsikan! Simpan didalam kulkas dan panaskan kembali ketika ingin dimakan nanti. Tips ini sangat menghemat waktu dan menjamin kamu tetap ternutrisi dengan asupan yang baik disela-sela aktifitasmu yang padat. Yuk, dicoba!

Nah, bagaimana? Mudah bukan? Tidak ada lagi deh hambatan untuk tetap mengonsumsi makanan sehat untuk karyawan yang sibuk!