6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Pentingnya Program Diet untuk Karyawan

Memulai sebuah program diet tidak jarang membuat sebagian orang kebingungan untuk memulai dari mana dan sumber mana yang harus dipercaya. Program diet yang sering beredar sekarang, tidak hanya membuat kebingungan namun sering membuat adanya misinformation yang terjadi pada masyarakat padahal belum tentu program diet tersebut cocok untuk dirinya. Pada dasarnya, program diet baik untuk karyawan atau untuk siapapun itu, tidak dapat di sama ratakan. Program diet bersifat personal dan individual disesuaikan dengan kebutuhan, aktifitas fisik, jam istirahat dan kondisi tubuh setiap orang. Maka dari itu, dalam menentukan program diet, diperlukan kehati-hatian dalam mengikuti trend yang ada.

Program diet untuk karyawan sangatlah dibutuhkan, tidak hanya menyehatkan karyawannya namun akan berpengaruh terhadap banyak aspek salah satunya produktifitas dan kinerja dalam bekerja. Tidak hanya untuk perorangan, perusahaan juga bisa merasakan manfaat dari pemberian program diet bagi karyawannya, karena hal ini tentunya bisa mencegah terjadinya penyakit-penyakit denegeratif, mencegah pension dini, serta dapat mengurangi biaya reimbursement untuk menangani penyakit-penyakit serius yang pastinya akan berpengaruh terhadap kineja di kantor dan lain-lain. 

Rata-rata jumlah jam kerja pada karyawan adalah delapan jam sehingga peranan sarapan dan makan siang sangat berperan penting disini dalam program dietnya, atau bahkan tak jarang juga karyawan yang menghabiskan waktu makan malamnya juga di kantor. Point penting dalam menjalani program diet bagi karyawan adalah tepat dalam memilih jenis makanan yang akan dikonsumsi dan porsi yang dikonsumsi. Mengapa ketiga hal ini menjadi penting? 

Jenis makanan yang sering dikonsumsi oleh karyawan adalah makanan instan dan mudah didapatkan. Makanan ini cenderung mengandung tinggi gula, garam dan lemak yang pastinya tidak baik untuk tubuh dan dapat menyebabkan terjadinya penyakit dikemudian hari. Tanpa kita sadari, hal ini tidak hanya didapatkan dari makanan saja, namun bisa saja berasal dari minuman yang kita konsumsi sehari-hari, lho! Penting untuk program diet bagi karyawan untuk mengonsumsi makanan tinggi serat dan vitamin, karbohidrat kompleks, protein hewani dan nabati yang seimbang serta menghindari asupan gula sederhana, makanan tinggi lemak serta garam yang biasanya terdapat pada makanan kemasan dan siap saji. 

Porsi konsumsi juga perlu diperhatikan. Tidak jarang, mereka yang menjalani aktifitas yang padat merasa bahwa makan dengan porsi berlebih tidak menjadi masalah, dan menjadikan aktifitas padat sebagai alasan. Padahal, tidak seperti itu, loh! Konsumsilah porsi yang secukupnya agar tubuh tidak dibiasakan untuk menerima kalori yang berlebihan, karena ada kalanya padatnya aktifitas mu tidak selalu disertai dengan bergerak dan cenderung lebih banyak duduk. So, tetap jaga porsi makan mu ya!