6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Meal Program Ini Cocok untuk Karyawan Kantoran!

Pola makan yang teratur serta seimbang tentunya menjadi dambaan bagi semua karyawan terutama mereka yang memiliki jadwal yang sibuk. Menjadi seorang karyawan dituntut untuk memiliki tingkat produktivitas yang tinggi maka dibutuhkan makanan yang bergizi seimbang untuk menopang tingginya tingkat produktivitas mereka. Makanan yang sehat dan bergizi bagi karyawan tentunya mengandung seluruh komponen zat gizi yang dianjurkan seperti karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin dan mineral. Namun, dalam praktiknya hal ini tidak semudah itu untuk dilakukan sehingga dibutuhkan meal program yang tepat untuk karyawan. 

Meal program yang tepat untuk karyawan adalah dengan memperhatikan jumlah makanan, waktu makan dan jenis makanan yang dikonsumsi. Terutama untuk jenis makanan, perlu diperhatikan jenis makanan seperti makanan tinggi gula, garam dan lemak yang jika dikonsumsi dalam jangka waktu panjang. Selain itu, waktu makanan seperti sarapan dan waktu snack yang bijak juga berperan penting dalam menentukan meal program untuk karyawan. 

Berikut ini contoh salah satu meal program yang cocok untuk karyawan 

Makan pagi – overnight oatmeal dengan pisang dan selai kacang (dibuat dari malam) / pilihlah bubur ayam tanpa sate jeroan / pilihlah nasi uduk dengan menu seimbang (tidak karbo semua) / batasi konsumsi lontong sayur dan gorengan dipagi hari ya. Tips: pilihlah makanan jenis karbohidrat kompleks!

Snack pagi – yoghurt / biscuit / buah / kopi tanpa gula / roti 

Makan siang – Nasi + warteg (Capcay / Sop / Tumis Kangkung) + (Ayam goreng/bakar) + (Tahu/tempe goreng/bakar) TIPS: pilihlah makanan rendah lemak, tinggi serat, dan perhatikan jumlah asupan protein. 

Snack Sore – Jus / buah / roti 

Makan Malam – Dada ayam panggang + mashed potato + steam vegie + tofu pan fried dan 1 porsi buah 
Mudah bukan? Yuk boleh langsung dicoba meal plan program ini untukmu! Jangan lupa, jika ada pertanyaan atau keluhan lain, silahkan konsultasikan dengan ahli gizimu yah!