6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Makanan Sunda ini Cocok Banget Buat Kamu yang Lagi Diet, lho!

Siapa disini yang gak suka sama makanan sunda? Rasanya yang nikmat dan selalu menggiurkan, kerap kali membuat makanan khas sunda menjadi primadona. Namun, tak jarang sering muncul dilemma antara makanan yang bisa mendukung proses diet kita dan mana yang tidak? 
Dalam ulasan kali ini, kamu bisa langsung mengetahui makanan mana saja yang cocok untuk dietmu!

1. Karedok


Makanan khas sunda ini, dibuat dari potongan sayur mentah seperti kol, timun, wortel disiram dengan bumbu kacang. Pemenuhan serat dari asupan makanan ini sangat penting untuk mencukupi kebutuhan serat harian kita, namun perlu diperhatikan, penggunaan kacang pada sausnya membuat makanan ini juga menjadi tinggi lemak. Selalu keep in mind, untuk bisa menggunakan saus kacang secukupnya dan sewajarnya. 

2. Lotek


Makanan ini mirip dengan karedok, namun perbedaannya terlihat dari komponen makanan didalamnya, biasanya pada hidangan lotek, terdiri dari rebusan daun bayam, kacang Panjang, kol dan kapri. Berbeda dengan karedok, lotek diolah melalui proses perebusan terlebih dahulu. 

3. Pesmol 


Ada berbagai macam pesmol biasanya dibuat dari golongan ikan-ikanan. Pesmol bisa menjadi salah satu alternatif yang lebih sehat untuk memenuhi asupan protein harian kita, loh! Selain pengolahannya yang menggunakan banyak rempah-rempah, pesmol juga menggunakan proses pengukusan, sehingga kandungan gizi pada ikan masih tetap terjaga. 

4. Genjer Oncom


Tahukah kamu, bahwa genjer yang kerap kali selalu ada di restoran sunda, sebenarnya memiliki segudang manfaat terutama dalam hal antioksidan. Antioksidan yang tinggi membuat genjer ini bisa menjadi salah satu alternatif yang lebih sehat, ditambah penggunaan oncom, juga dapat meningkatkan asupan protein nabati dalam satu kali santapan. Rasanya yang tak kalah lezat, membuat genjer oncom selalu memiliki posisi sendiri dihati para pecinta makanan sunda. 

5. Doclang


Makanan ini terdiri dari irisan lontong, tahu goreng, telur rebus, kentang dan kerupuk. Doclang tergolong dalam salah satu makanan one dish meal yang bergizi lengkap dan seimbang dilihat dari komponen-komponen makanan didalamnya. Doclang sendiri sangat lezat disantap menggunakan bumbu kacang yang sedikit pedas. 

Nah, temen-temen udah gak bingung lagi dong kalo nanti mau order makanan apa di restoran sunda? Langsung aja dipilih menu-menu yang lebih sehat untuk teman-teman semua ya!:)