6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Minuman adaptogenik ini dapat memberi efek relaksasi hingga meredakan stres!

Sudah dengarkah kamu tentang minuman adaptogenik? Minuman yang satu ini ternyata banyak manfaat untuk kesehatan loh. Apasih adaptogenik itu?

Adaptogen merupakan jenis zat alami yang bisa ditemukan pada beberapa tanaman herbal. Jika mendengar tanaman herbal, pastinya kamu sudah tau jika tanaman herbal itu banyak manfaatnya untuk kesehatan. Lantas bagaimana dengan minuman adaptogenik? Apasaja manfaatnya?

Bagi tubuh, zat adaptogen ini bisa mempengaruhi hormon pada kelenjar hipotalamus, adrenal yang merespon reaksi stres sehingga bisa meredakan gejala kecemasan dan stres. Selain itu dengan mengkonsumsi minuman yang mengandung zat adaptogen dapat meningkatkan konsentrasi, mencegah kelelahan, dan menstimulan sistem saraf pusat. 

Biasanya minuman adaptogen terdapat pada minuman tradisional dan digunakan sebagai ramuan pengobatan tradisional. Kamu bisa menemukannya pada beberapa tanaman herbal seperti kunyit, ginseng, akar artic, dan chisandra. Selain itu, mengkonsumsi minuman yang berasal dari tanaman herbal sudah pasti menyehatkan dapat memperkuat daya tahan tubuh, meredakan peradangann di dalam tubuh serta dapat mencegah radikal bebas penyebab kanker dan kaya antioksidan

Minuman adaptogen bila dikonsumsi dengan teratur tentu akan lebih terasa manfaatnya bagi tubuh dan mental, tentunya dengan aturan minum yang sesuai dan tidak berlebihan. Minuman adaptogenik bisa coba kamu buat sendiri loh, kamu bisa mengolahnya dengan meminum rebusan air tanaman herbal tersebut, ada juga yang dibuat serbuk untuk diseduh, bahkan beberapa ada yang dibuat menjadi kapsul herbal. 

Jadi, sudahkan kamu mencoba minuman adaptogenik ini?