6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Ini Dia 5 Olahraga Yang Paling Ampuh Untuk Kesehatan Mental!

“Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat!” adalah slogan yang sudah kita kenal sejak kita kecil. Pastinya percuma aja yah, kalo punya badan yang sehat tapi mental kita tidak sehat, rasanya seperti orang yang kehilangan arah dan semangat hidup. Nah, pada artikel kali ini, MuFit ingin kalian tidak hanya sehat secara fisik aja, tapi juga sehat secara mental juga, loh! Yuk, kita bahas 5 olahraga yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan mental mu tetap waras!

1. Jalan Kaki

Tahukah kamu, sesimple kita melakukan jalan kaki per hari setidaknya 10-20 menit di udara terbuka, membuat kita jadi lebih bahagia loh! Iya, kamu gak salah baca kok! Saat kita berjalan kaki diluar rumah, tubuh kita akan berinteraksi secara langsung dengan alam sekitar dan dengan bantuan matahari juga bisa membantu mengoptimalkan fungsi tubuh salah satunya penyerapan vitamin D yang optimal! Apalagi jika jalan kaki bersama dengan pasangan sangat direkomendasikan nih, sehat nya dapet, senengnya juga dapet! 

2. Yoga

Sudah jadi rahasia umum kalo yoga bisa membantu banget buat mental kita. Saat berolahraga yoga, tidak hanya mengoptimalkan kekuatan secara fisik, peranan hitungan nafas dan fokus saat berolahraga membuat olahraga ini sangat dekat dengan kesehatan mental kita. Lakukanlah setidaknya 1-3x per minggu untuk olahraga yoga ini untuk menjaga kesehatan mental kita. 

3. Olahraga HIIT (High Intensity Interval Training)

High Intensity Interval Training yang kita kenal dengan HIIT memiliki segudang manfaat untuk tubuh kita, salah satunya menghasilkan banyak hormon endorphine yang membuat kita semakin bahagia. Olahraga HIIT sangat mudah ditemui salah satunya dari kelas Mufit, loh! Banyak pilihan jenis olahraga HIIT yang bisa banget kamu cobain dan semuanya online bisa langsung dari rumah kamu aja!

4. Berenang

Olahraga yang paling menyenangkan saat kita bermain dengan air. Saat kita berenang, tubuh bergerak secara keseluruhan dan membuat kita jauh lebih fokus serta melatih pernafasan tubuh kita. Saat berenang dengan suasana yang nyaman, kita bisa merasakan rasa yang sangat rileks dan nyaman sehingga olahraga berenang sangat direkomendasikan untuk menjaga kesehatan mental kita. 

5. Bersepeda

Bersepeda seperti trend olahraga jaman now tentunya memiliki dampak juga terhadap kesehatan mental kita apalagi jika dilakukan bersama dengan teman/komunitas yang membuat kita terus happy. Saat bersepeda, organ yang berperan penting selain otot kaki dan tangan adalah otot jantung dan pernafasan yang membuat banyak oksigen yang bisa digunakan untuk metabolism tubuh. Hal ini membuat tubuh menjadi lebih rileks dan membuat istirahat pun menjadi lebih nyenyak. 

itu dia 5 jenis olahraga yang bisa banget kamu lakukan untuk menjaga kesehatan mental mu tetap waras! Jangan lupa untuk dilakukan ya Sobat Fit!