6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Dengan konsultasi nutrisi secara teratur ternyata bisa mencegah penyakit kronis loh

Penyakit kronis ialah suatu penyakit yang akan terjadi dalam kurun waktu tertentu dan dapat bertambah parah dalam kurun waktu yang cukup lama. Menurut CDC (Center of Disesase Control), penyakit kronis bisa berlangsung selama 1 tahun atau lebih dan memerlukan perhatian medis khusus serta dapat membatasi aktifitas sehari-hari. Penyakit kronis juga ialah penyabab utama kejadian kematian dan kecacatan hampir di seluruh dunia. Karena seseorang yang menderita penyakit kronis, kondisinya akan semakin melemah secara bertahap jika tidak ditangani dengan baik.

Apa aja sih penyakit yang termasuk kronis itu?

Penyakit jantung, kanker, diabetes, stroke, dan obesitas merupakan penyakit kronis yang bisa disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat salah satunya pola makan tidak teratur. Kebiasaan makan yang buruk seperti konsumsi gula berlebih, garam, lemak, hingga kebiasaan mengkonsumsi alkohol bisa menjadi faktor resiko terjadinya penyakit kronis. Konsumsi makanan yang kurang baik bisa merusak organ tubuh kita dan menyebabkan timbulnya beberapa penyakit.

Pola konsumsi yang buruk bisa mengakibatkan penumpukan lemak di pembuluh darah atau aterosklerosis, dan beresiko mendatangkan penyakit obesitas hingga penyakit jantung. Langkah yang bisa diambil untuk menghindari resiko demikian ialah memperbaiki pola makan teratur dengan melakukan konsultasi nutritionis yang bisa membantu mengatur pola makan harian menjadi lebih baik. Berkonsultasi dengan nutritionis secara teratur bisa membantu meningkatkan fungsi tubuh, meningkatkan gaya hidup melalui asupan gizi, dan mencegah penyakit kronis. 

Tujuan utama dari konsultasi nutritionis secara teratur agar memantau pola makan untuk menghindari kebiasaan makan yang buruk. Bersama nutritionist profesional akan membantu kamu memantau konsumsi harian berdasarkan kondisi kesehatan masing-masing. Kamu tidak perlu khawatir lagi tentang kebiasaan makan buruk yang bisa menyebabkan suatu penyakit, karna nutritionis akan memberikan aturan makan yang terbaik demi tercapainya status kesehatan yang optimal.

Bersama nutritionist profesional Mufit, kami akan membantu kamu memantau konsumsi harian berdasarkan kondisi kesehatan kamu. Konsultasikan segera!