6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Gaya Hidup Sehat Harus Diikuti Dengan Asupan Gizi Seimbang!

Tahukah kamu bahwa pedoman empat sehat lima sempurna, sudah tidak lagi dijadikan sebagai dasar acuan dalam mengonsumsi makanan sehari-hari? Ya, semuanya sudah dirubah menjadi panduan asupan gizi seimbang. Dimana pada asupan gizi seimbang, semuanya diatur menjadi seperti ini 

Dimana komponennya terdiri dari:
- 1/2 piring berisikan sayur dan buah-buahan
- 1/4 piring berisikan lauk pauk berasal dari protein hewani dan protein nabati
- 3/4 piring berisikan makanan pokok yang beragam sebagai sumber karbohidrat

Point yang perlu diingat adalah dalam menjalani isi piringku diatas, sangat baik apabila dilakukan variasi makan untuk setiap jenis nya agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal mengingat kandungan gizi setiap makananya pasti berbeda-beda. Satu hal lagi yang tidak kalah penting adalah pembatasan penggunaan garam, gula dan lemak dalam setiap sajian yang kita konsumsi. Mengingat, gula garam dan lemak ini adalah komponen utama yang menyebabkan terjadinya penyakit degenerative pada manusia. 

Peran gizi seimbang tentunya sangat memiliki peranan penting dalam mendukung gaya hidup sehat. Apabila kita sudah menjalankan gaya hidup sehat yang lainnya seperti berolahraga, tidur dan manajemen stress namun tidak diimbangi dengan makanan yang tepat, rasanya hal itu akan sangat mempengaruhi kualitas hidup kita. Diharapkan dengan mengetahui prinsip gizi seimbang, kamu bisa dengan mudah melakukannya di rumah dan dikehidupan sehari-hari untuk memulai gaya hidup sehat yang baru! 

Apabila kamu masih bingung untuk memulainya dan bagaimana cara memulainya? Segera konsultasikan masalah dan cerita mu pada tim MuFit Indonesia untuk mendapatkan rekomendasi terbaik dari ahli nya, karena di MuFit kami memiliki banyak ahli gizi yang berkompeten untuk bisa membantumu mengatasi masalahmu dalam menjalankan gaya hidup sehat. Kata siapa hidup sehat itu susah? Bersama MuFit Indonesia, hidup sehat terasa lebih mudah!