6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Waspada Bahayanya Gula Dibalik Crombolini!

Siapa sih yang bisa tahan dengan makanan kekinian yang ada sekarang? Manis, full cokelat, aneka topping, dan tampilannya yang menggiurkan. Makanan kekinian yang manis sering kali memiliki daya tarik visual dan memiliki aroma manis dan tekstur yang lembut atau renyah sering kali menarik perhatian dan mendapatkan popularitas di kalangan penggemar kuliner.

Koki dan pencipta makanan sering kali menggunakan kreativitas mereka untuk menghasilkan makanan manis yang unik dan menggugah selera seperti cromboloni, dessert box, minuman seperti boba dan masih banyak lagi. Semua makanan tersebut tentunya menjadi favorit penggemar kuliner di semua kalangan saat ini. Pada dasarnya manusia secara alami cenderung menyukai rasa manis karena ini terkait dengan asupan energi dan gula yang diperlukan oleh tubuh. Tapi jika keseringan makan makan kekinian yang manis seperti itu bisa berbahaya buat kesehatanmu seperti risiko obesitas, diabetes, dan masalah kesehatan lainnya. 

Makanan manis cenderung tinggi kalori dan gula tambahan. Konsumsi berlebihan dapat menyebabkan penumpukan lemak di tubuh. Gula juga dapat menyebabkan peningkatan kadar trigliserida dalam darah, yang merupakan faktor risiko untuk penyakit kardiovaskular. Selain itu Konsumsi makanan manis secara berlebihan dapat menyebabkan ketergantungan terhadap rasa manis. Hal ini dapat membuat seseorang cenderung mengonsumsi makanan dan minuman manis secara berlebihan,dan  mengabaikan asupan makanan yang lebih sehat.

Bayangkan inovasi kuliner manis yang akan selalu bertambah dan berkembang. Semakin banyak juga camilan manis yang bakal kita coba. Berapa banyak gula yang dikomsumsi dalam sekali makan makanan  tersebut, tentunya konsumsi gula juga akan meningkat.

Jadi penting untuk selalu mempertimbangkan makanan yang akan kita konsumsi, perhatikan jenis makanan, dan kandungan didalamnya. Kita boleh saja mencoba dan mengikuti tren makanan kekinian taoi ingat jangan terlalu sering yaa. Cari alternative makanan lain yang lebih sehat seperti ice cream yoghurt, pudding buah, atau dan minuman jus. Banyak yang bisa kamu coba supaya tetap sehat!