6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Konsumsi 3 buah kurma saat berbuka bisa penuhi nutrisi kamu saat puasa

Saat waktu berbuka puasa, biasanya kita akan kalap ingin mengonsumsi bermacam makanan yang tampak menggiurkan. Hal tersebut nyatanya tidak baik untuk kesehatan, ditambah lagi mengkonsumsi banyak makanan manis tinggi gula dan gorengan yang tinggi lemak bisa memicu naiknya berat badan secara tidak sehat. Sebagai solusinya, memakan buah kurma saat berbuka bisa mencegah hal tersebut. Dengan berbagai kandungan bermanfaat yang dimiliki, konsumsi kurma bisa menimbulkan rasa kenyang, dan mengembalikan kadar gula yang hilang saat berpuasa. Baiknya mengkonsumsi kurma paling baik sebanyak 3 buah kurma sudah cukup untuk menjadi makanan pembuka saat buka puasa dan mengawali nutrisi makanan yang dikonsumsi. Beberapa manfaat dan kandungan pada buahkurma, yaitu:

1. Menyeimbangkan kadar gula darah saat berpuasa. Saat berpuasa kadar gula pada tubuh bisa turun secara drastis. Dalam hal ini, konsumsi kurma bisa menjadi solusi tepat untuk mengembalikan kadar gula menjadi normal karena kurma memiliki kandungan manis alami di dalamnya.

2. Kaya serat untuk melancarkan sistem pencernaan. kurma yang dikonsumsi baik untuk melancarkan sistem pencernaan dan mencegah sembelit. Hal tersebut dikarenakan kandungan serat pada kurma dapat menjaga kesehatan usus dan saluran cerna, termasuk mencegah diare.  

3. Mengandung antioksidan untuk menjaga sistem imun tubuh. Dalam kurma terdapat senyawa antioksidan yang dapat membantu tubuh mencegah peradangan (inflamasi) serta menjaga sistem imun tubuh.

4. Kandungan nutrisi lain yang terdapat pada buah kurma yaitu karbohidrat sederhana, serat, kalium, zat besi, vitamin A, kalsium, asam folat, dan viamin B.

Walaupun kurma baik untuk kesehatan, tetap saja harus dikonsumsi dalam batas yang cukup mengingat kadar gula yang dimilikinya cukup tinggi. Sangat penting untuk kita mengatur pola makan dan jenis makanan yang dikonsumsi saat perpuasa, khusunya bagi kesehatan tubuh.