6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Outfit Check yang Nyaman Buat Workout!

Tentunya kamu pasti ingin melakukan workout dengan nyaman agar bisa aktif bergerak bebas. Termasuk menggunakan outift yang sesuai untuk menunjang aktivitas workout kamu. Menggunakan pakaian yang terlalu ketat dan sempit hanya akan membatasi ruang gerak tubuh kamu. Justru menggunakan outfit yang longgar akan memberikan kebebasan gerak yang cukup dan merasa nyaman saat melakukan workout.

Selain itu untuk menentukan outfit yang pas buat workout kamu juga harus menyesuaikan dengan lokasi workout. Kamu bisa menggunakan jaket dan celana panjang ketika berada di cuaca yang dingin. Namun saat siang hari atau cuaca panas kamu bisa menggunakan tanktop, atau pakaian dengan teknologi perlindungan UV. Penting juga untuk memilih pakaian yang mudah menyerap keringat agar tubuh kamu tetap kering saat workout. Gunakan juga sepatu yang sesuai dengan aktifitas workout kamu seperti sepatu lari, sepatu untuk hiking, atau sepatu sepak bola dirancang khusus sesuai dengan jenis aktivitasnya yang akan dilakukan.

Tidak hanya untuk penampilan, memilih outfit untuk workout sesuai dengan jenis olahraga dapat membantu meningkatkan kenyamanan, kinerja dan keselamatan selama beraktivitas fisik. Outfit untuk workout memiliki khas tersendiri biasanya dirancang dengan teknologi khusus seperti bahan elastis, ergonomis, atau anti bakteri yang membantu meningkatkan kinerja berolahraga. Outfit workout juga dapat memberikan perlindungan tambahan terhadap cedera atau iritasi kulit yang disebabkan oleh gesekan atau tekanan saat berolahraga dan dapat melindungi kulit dari sinar matahari atau suhu ekstrim.

Jadi, sebisa mungkin gunakan outfit yang pas untuk berolahraga, jangan asal menggunakan outfit agar terlihat lebih trendy. Perhatikan jenis olahraga dan kenyamanan dari outfit yang digunakan harus disesuaikan. Jangan sampai kamu salah kostum saat workout!