6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Mau dapat hasil maksimal dari corporate wellness program di perusahaanmu? Simak tips berikut!

Corporate wellness program merupakan upaya perusahaan untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dengan berbagai aktivitas sehat kedalam jadwal kerja sehari-hari untuk meningkatkan kesejahteraan karyawannya. Suatu organisasi harus menerapkan kegiatan program kesehatan untuk meningkatkan kesehatan karyawan dan membantu mereka yang memiliki masalah kesehatan tertentu.

Jika perusahaanmu ingin mendapat hasil maksimal dari corporate wellness program, ada banyak hal yang perlu diperhatikan, simak tips berikut:

1. Tetapkan tujuan yang menguntungkan perusahaan & karyawan. Setiap kegiatan harus bermanfaat bagi karyawannya begitupun perusahaan. 

2. Menyusun tim, karena mungkin membutuhkan banyak waktu dan upaya untuk mengembangkan program kesehatan yang menyeluruh yang terdiri dari CEO, keuangan, dan pendukung lain.

3. Penilaian risiko kesehatan yang akurat, dengan begitu ini akan membantu menentukan tingkat risiko setiap karyawan. Setelah itu, akan menghasilkan rencana yang disesuaikan dengan apa yang ideal untuk setiap karyawan.

4. Menentukan program seperti perawatan kesehatan sebagai langkah untuk menarik calon karyawan baru. Contohnya, memberikan keanggotaan gym gratis, sesi yoga atau meditasi, challenge kesehatan, dan tunjangan lainnya.

5. Optimalkan program kesehatan dengan mendapatkan umpan balik. Program kesehatan yang produktif dapat ditingkatkan dan harus selalu terbuka terhadap saran dan ide-ide baru.

Disamping itu kamu juga bisa mengkonsultasikan rencana corporate wellness program bersama Mufit. Mufit bisa membantu kamu mewujudkan corporate wellness program demi kesejahteraan karyawan kamu. Mufit juga memiliki berbagai wellness program yang bisa dilakukan di kantor mu seperti webminar kesehatan, virtual workout, nutritionist consultation, hingga gym management untuk perusahaan kamu. Dijamin wellness program yang kamu dapatkan pasti menyenangkan dan nggak ngebosenin bersama Mufit.

Yuk cari tau apa saja kegiatan Wellness yang bisa dilakukan dikantormu!