6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Ini Dia 3 Alasan Mengapa Kesehatan Karyawan Perlu Di Konsultasikan! 

Ketika sebuah perusahaan mempunyai karyawan yang sehat baik secara mental dan fisik, tentunya hal ini akan menjadi sebuah value yang cukup mahal bagi sebuah perusahaan. Namun, secara tidak sadar, perusahaan sering kali abai akan kesehatan karyawannya. Keterbatasan pengetahuan akan kesehatan dari setiap individu yang bukan berasal dari dunia kesehatan, tentunya akan menjadi salah satu factor penghambat dalam mengetahui atau mengidentifikasi masalah kesehatan yang dialaminya. Maka, dengan mengkonsultasikan kesehatan karyawan kepada ahlinya bisa menjadi salah satu cara untuk mengetahui serta mengidentifikasi masalah kesehatan pada karyawan sebelum terjadi masalah komplikasi yang lebih besar. 

1. Konsultasi bersifat edukatif
Pentingnya edukasi dan informasi yang tertanam sejak dini, pastinya menjadi point plus dalam mencegah terjadinya sebuah penyakit. Tidak sedikit penyakit yang terjadi diakibatkan ketidaktahuan akan pola hidup dan pola makan yang benar, menyebabkan terjadinya akumulasi yang berkelanjutan dan menghasilkan penyakit yang cukup serius dikemudian hari. Dengan adanya konsultasi kesehatan, karyawan bisa mengkonsultasikan rutinitias dan gaya hidupnya sehari-hari, tau yang mana yang salah dan benar, sehingga bisa dirubah menjadi hal yang lebih baik lagi sebelum semuanya terlambat. 

2. Lebih baik mencegah daripada mengobati
Karena sifatnya yang bisa mengedukasi, konsultasi kesehatan bisa menjadi salah satu tindakan preventif jika mengalami penyakit. Edukasi akan kesehatan bisa ditanamkan dengan meningkatkan pengetahuan terlebih dahulu dari karyawan agar bisa menjadi sebuah perilaku yang sehat dan berkepanjangan.

3. Konsultasi bisa bersifat supportif dalam menjalani pengobatan
Bagaimana jika karyawan ini sudah mengalami sakit? Apakah konsultasi menjadi terlambat? Tentu tidak. Konsultasi kesehatan bisa menjadi factor pendukung dalam menjalani sebuah pengobatan, dengan edukasi yang baik serta kualitas konsultasi yang bagus, sebuah treatment pengobatan pun akan berjalan dengan maksimal. 

Sudah siapkan rencana konsultasi kesehatan untuk karyawanmu? Segera booking slot mu untuk berkonsultasi dengan tenaga kesehatan dari MuFit! Selain bisa booking kelas olahraga, MuFit juga bisa melayani konsultasi kesehatan dari segi makanan, wellness dan sport! Setelah tau manfaatnya, pasti gamau dong kalo sampai ketinggalan moment ini? Yuk segera hubungi kami