6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda!

6 Bulan Company Wellness Program. Program kesehatan karyawan untuk perusahaan anda! Lihat Detail

Ingin memperbaiki health cost (pengeluaran biaya medis) karyawan di kantor? Simak tips berikut ini.

Kondisi kesehatan yang baik memang tidak ternilai harganya, tetapi untuk mewujudkannya membutuhkan biaya yang cukup tinggi. Menghadapi tingginya biaya perawatan kesehatan karyawan bisa jadi hal yang merugikan perusahaan, tetapi  dapat diperbaiki dengan berbagai pilihan untuk mengurangi biaya perawatan kesehatan. Dari memanfaatkan perawatan kesehatan preventif hingga memilih obat generik dan menegosiasikan tagihan medis seperti asuransi. Menggunakan strategi untuk mengurangi biaya perawatan kesehatan adalah langkah pertama dalam memperbaiki health cost (pengeluaran biaya medis) karyawan di kantor.

Berikut merupakan beberapa tips untuk memperbaiki health cost (pengeluaran biaya medis) karyawan di kantor.

1. Lakukan pemeriksaan rutin dan tindakan pencegahan
Hal ini tidak hanya membuat karyawan tetap sehat, tetapi juga dapat mengidentifikasi masalah kesehatan sejak dini sehingga bisa mengurangi biaya perawatan kesehatan.

2. Mengubah perilaku tidak sehat menjadi perilaku sehat
Berkomitmen untuk berolahraga secara teratur dan menerapkan pola makan bergizi tidak hanya meningkatkan kesehatan yang lebih baik, tetapi juga dapat mengurangi biaya perawatan kesehatan dalam jangka panjang. 

3. Membuat program kesehatan karyawan
Program kesejahteraan karyawan adalah inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental karyawan, seperti kelas kebugaran, pemeriksaan kesehatan, konseling, atau pengaturan kerja yang fleksibel sehingga lebih sehat dan mengurangi biaya perawatan kesehatan.

4. Menggunakan program asuransi dengan tepat
Perusahaan bisa memastikan bahwa mereka memilih jenis asuransi berdasarkan apa yang benar-benar dibutuhkan dan diinginkan karyawan.